Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Direktur Rihaal Umroh Berikan Motivasi Bisnis ke IKPM Cabang Sudan

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, KHARTOUM — IKPM Cabang Sudan menggelar Silaturahim dan Bincang Santai bersama Direktur Rihaal Umroh dan Edukasi, Bapak Agus Muhammad ST, di Rumah Dauroh IKPM, Arkawet, Khartoum (14/1).

IMG_20180118_174313 IMG_20180118_174330

Meskipun baru pertama kali bertemu, Bapak Agus Muhammad ST disambut warga IKPM Sudan dengan suasana hangat dan penuh keakraban. Beliau hadir di kantor seketariat IKPM Sudan dalam rangka memberikan cerita dan motivasi bisnis dari pengalaman usaha travel yang digelutinya selama 3 tahun ini.

“Dunia belanja orang dulu dengan sekarang sangat berbeda. Dulu, orang datang ke toko, pilih barang, cari merek yang terkenal, tawar harga, setuju maka dibeli. Kalau sekarang, orang hanya lihat foto, dan testimoni orang lain. Bagaimana komentar orang-orang mengenai produk itu, meskipun tidak kenal,” tuturnya.

Bapak Agus Muhammad ST menambahkan, di dalam Travel Rihaal Umroh dan Edukasi ini, tidak langsung menggunakan open marketing. Tapi dengan metode lain, yaitu cerita. “Dengan cerita, konsumen akan semakin tertarik. Dan setelah tertarik pasti akan bertanya. Itulah tujuan utamanya,” jelasnya.

Selain berbagi cerita, beliau juga berpesan, jangan anggap apa yang kita tekuni itu kecil. Kita harus punya cita cita besar. “Seorang tukang tambal ban kalau paradigmanya hanya sebatas pompa ban dan tambal ban, maka akan sampai di situ saja. Berbeda dengan orang yang berpikir bagaimana pekerjaan yang sama tapi hasilnya berbeda. Misalkan, usaha tambal bannya ada di setiap SPBU. Karena pada dasarnya, dalam dunia bisnis pasti selalu ada resiko,” tutupnya.

Narasumber Berita dan Foto: Arif Furqon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.