Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pembukaan Musyawarah Besar ke-X Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – Pembukaan Musyawarah Besar Ke-X Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor tepat dibuka pada Jam 08.30 WIB hari Jum’at 18 April 2014 Oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo KH. Hasan Abdullah Sahal. Dalam acara tersebut, semua peserta Mubes IKPM ke-X dengan bersama menyanyikan lagu Hymne Oh Pondokku sekaligus mengenang kembali masa-masa santri terdahulu mengingat banyak dari peserta Mubes tersebut adalah alumni-alumni tahun 1970-an keatas.

Setelah itu H. M. Akrim Mariyat, Dipl. A.Ed juga memberikan sambutan pertama selaku ketua Umum PP-IKPM Pondok Modern Darussalam Gontor. Beliau menyampaikan bahwa saat pembukaan tersebut telah ada 35 cabang IKPM diseluruh Indonesia yang telah hadir dan sejumlah 80 utusan IKPM cabang yang menghadiri acara pembukaan Mubes IKPM termasuk 2 cabang IKPM dari Luar Negeri dari Pakistan dan Pakistan.

Sementara sambutan berikutnya disampaikan oleh KH. Kafrawi Ridwan, M.A, selaku ketua badan wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor, diantara pesan beliau adalah bahwasannya “Gontor telah diwariskan ke Ummat, oleh karena itu di Gontor tidak pernah mengenal kata “Gus” sebagaimana biasa ditemukan di pondok-pondok yang lain”. Beliau juga berharap, alumni-alumni Gontor menjadi orang yang Rahmatan Li Al-Alamin (Menjadi Rahmat pada keseluruhan alam ini) oleh karen aitu alumni-alumni Gontor juga berkewajiban menjaga kesatuan Bangsa Indonesia.

Dan pada sambutan yang disampaikan oleh KH. Hasan Abdullah Sahal mengawali pidatonya dengan membaca penggalan surat Al-Muddatsir “Ya Ayyuhal Muddatsir, Qum Fa andzir, Warabbaka Fa Kabbir”, Beliau berharap bahwa alumni-alumni Gontor agar tetap menjadi Mundzirul Qaum dimanapun mereka berada, meskipun mungkin ada diantara para alumni-alumni Gontor ada yang gagal mendaftarkan sebagai Calon Legislatif, agar mereka tetap berjiwa besar dan tetap menjadi menanamkan jiwa Mundzirul Qaum dalam dirinya.

Selain itu, estafet Gontor akan terus berlanjut, umur semakin bertambah maka generasi akan datang  yang akan melanjutkan tonggak kepemimpinan mampu melanjutkan perjuangan Gontor. Beliau juga menyitir pesan TRIMURTI untuk mewujutkan suatu lembaga pendidikan Universitas Darussalam oleh karena itu pada momen mubes IKPM ini beliau juga menuntut semua alumni agar dapat mendukung penuh berdirinya Universitas yang telah dicita-citakan sejak lama ini. Beliau juga bahwasannya pergerakan alumni Gontor sangat dinamis karena didalam pergerakan mereka ada barakah didalamnya.

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.