Jumat, 29 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Pelatihan Fiqh Ilmu Falak, Sebagai Ajang Silaturahmi Takmir Masjid Se-Kabupaten Ponorogo

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – Dalam mempererat tali silaturahim dan sebagai ajang dalam menjalankan syiar pondok, Bagian Pendidikan dan Dakwah Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor berkerjasama dengan Forum Komunikasi Takmir Masjid Darussalam (FKTMD) dalam menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Fiqh Ilmu Falak”, pada Sabtu, 3 Desember 2022 di Gedung PP IKPM Gontor.

Di dalam kerjasama tersebut memandang bahwa masjid adalah sarana dakwah bil haal yang sangat strategis, sehingga perlu dikembalikan peran dan fungsinya sebagaimana pada zaman Rasulullah saw dulu. Di antara upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan pelatihan ilmu falak dalam rangka meningkatkan kualitas diri dan pengetahuan akan teori dan konsep benda-benda langit diatas.

Selain itu, pelatihan tersebut diharapkan juga menjadi ajang silaturrahim, sehingga terjalin komunikasi yang lebih intensif antara ta’mir masjid se-Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya, sehingga terbangun relasi dan kerjasama yang baik demi kemashlahatan ummat.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Ketua I dan II Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor, Al-Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag bersama Al-Ustadz Saepul Anwar, M.Pd., Bidang Pendidikan dan Dakwah Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Al-Ustadz H. Umar Sa’id Wijaya, M.Pd., Bidang Ekonomi Al-Ustadz H. Imam Iskarom, Lc., Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor Cabang Ponorogo Al-Ustadz Hariman Muttaqin dan Pemateri Pelatihan Ilmu Falak Al-Ustadz H. Mokhamad Saroji, S.Pd.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik sebagaiman yang cita-citakan. Diakhir kegitan ini dilakukan sesi penyerahan cendramata kepada Al-Ustadz Mokhamad saroji, S.Pd. yang diserahkan oleh Al-Ustadz H. Imam Iskarom, Lc.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.