Selasa, 16 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Silaturahim PP IKPM Gontor ke Pondok Alumni, Sekaligus Pelantikan IKPM Cabang Magetan

Tanggal:

Bagikan:

Magetan – Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor (PP-IKPM) beserta rombongan berkunjung ke Magetan dalam acara pelantikan pengurus baru IKPM Gontor Cabang Magetan masa periode 2022-2027, hari Jum’at, tanggal 25 November 2022.

Hadir pada acara ini Ketua Umum PP-IKPM yaitu Al-Ustadz H Noor Syahid, M.Pd.I., yang didampingi oleh Al-Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag, Ketua I PP IKPM, serta segenap alumni yang berada di Magetan.

Al Ustadz Khoirul Anam, Ketua Baru IKPM Cabang Magetan, dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan yang dilakukan IKPM Gontor Cabang Magetan Bersama dengan anggota, antara lain turut membantu beberapa Lembaga Pendidikan yang dikelola alumni PMDG seperti Pondok Al Muslimun, Pondok Darunnuha, Pondok Arrohman, Pondok Miftahul Ulum, dan Pondok sabilunnajah.

Ketua Umum PP IKPM, Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd.I., dalam sambutannya menghimbau IKPM Cabang Magetan agar selalu disiplin dalam berorganisasi baik di tahun ini maupun di tahun-tahun yang akan datang, serta menegaskan bahwa “Gontor itu dibantu karena maju bukan maju karena dibantu”.

Acara pelantikan berakhir usai dengan doa yang dibacakan oleh Al-Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag.

Dalam rangkaian kegiatan PP IKPM di IKPM Gontor Cabang Magetan, rombongan melakukan beberapa kunjungan. Kunjungan-kunjungan tersebut diawali dengan silaturahim ke kediaman Ibu Badri yaitu istri dari Alm. K.H Imam Badri. Kunjungan berikutnya adalah ke tempat usaha milik alumni yaitu usaha pembuatan sepatu kulit (PROVIVAL), dan kemudian ke Mini Market An-Nur, milik salah satu alumni Gontor, yang berada di Kecamatan Kawedanan, Magetan.

Pada sore harinya rombongan PP IKPM Gontor berkunjung ke Pondok Pesantren Darun Nuha yang dikelola oleh 2 orang alumni Gontor, yang mana pada kunjungan tersebut Ketua Umum PP IKPM Gontor memberi arahan, dan juga motivasi serta mendoakan perjuangan dan kemajuan untuk Pondok Pesantren Darun Nuha.

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan mengunjungi salah satu Pondok Pesanten yang dibina oleh alumni, yaitu Pondok Pesantren Ar Rohman Tegalrejo. Pada kunjungan ini, Ketua Umum PP IKPM, Al-Ustadz H Noor Syahid, M.Pd.I, memberi motivasi dan nasihat kepada para santri.

Muhammad Zidan Fadlullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.