Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Reuni Alumni TOVASA (Siswa Akir KMI tahun 1978), di Kantor PP IKPM Gontor

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – Bertepatan pada Jumat, 04 November 2022, Kantor Pusat PP IKPM Gontor menjadi tempat dalam acara Reuni Alumni TOVASA (Siswa Akhir KMI tahun 1978)

Tujuan dari diadakan acara ini guna mempererat ukhuwwah islamiyyah antar alumni sekaligus menjadi momen berharga para alumni untuk bersilaturahmi kepada Pondok dan mengenang kembali masa-masa di saat mondok.

Acara Reuni Alumni TOVASA (Siswa Akhir KMI tahun 1978) ini dibagi menjadi 2 waktu, yaitu siang hari bersama K.H Hasan Abdullah Sahal dan juga malam hari bersama Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed.

Acara Reuni Alumni TOVASA (Siswa Akhir KMI tahun 1978) pada siang hari dimulai pada pukul 13.15 bertempat di Wisma IKPM lantai 1, Hadir dalam acara, K.H Hasan Abdullah Sahal selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.

K.H Hasan Abdullah Sahal dalam Pesan dan Nasehatnya, menekankan peranan umat islam dalam membina umat terutama alumni Pondok Modern Darussalam Gontor. “Kita ini membina umat, untung ada pesantren” jelas beliau. Beliau juga menyayangkan keadaan umat Islam di Indonesia saat ini. Identitas keislaman dan kebangsaan melemah sehingga umat mudah diombang-ambingkan. “Kita mengulang dari nol lagi, kita kembali kepada Jibril, alih-alih membicarakan Ketuhanan yang Maha Esa sekarang kemanusiaan yang adil dan beradab saja sudah tidak ada” ungkap beliau.

Acara Reuni Alumni Tovasa dilanjutkan pada malam hari, Al-Ustadz Ahmad Roid Wibisono selaku perwakilan dari Alumni TOVASA (Siswa Akhir KMI tahun 1978) dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Pondok itu merupakan tempat naung bagi para santri dan alumninya dari kecil sehingga dewasa seperti yang ada di dalam lagu “oh pondokku”, “Kita merasa pulang kembali ke ibu kita, kita merasa ada yang terpenuhi dari rindu kita, sekitar 44 tahun kita telah meninggalkan pondok ini sampai pada saat ini kita bisa berkumpul kembali di pondok tercinta” ungkap beliau di akhir sambutannya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Al-Ustadz Prof. Dr. Muhammad Habib Chirzin, dalam sambutannya beliau berharap Ketika umur Pondok Modern Darussalam Gontor ini mencapai 100 tahun, semoga para Alumni TOVASA (Siswa Akhir KMI tahun 1978) ini bisa berkumpul kembali di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. dalam pesan dan nasehatnya mengucapkan selamat pada Alumni TOVASA (Siswa Akhir KMI tahun 1978) karena telah mengadakan acara reuni ini, dan mengucapkan selamat datang di pondok tercinta, “Jangan menganggap dirimu ini tamu, akan tetapi anggap ini adalah rumahmu dan rumah kita bersama, kalau ada kekurangan dalam pondok kita maka kita bersama tutupi dan menyempurnakan rumah kita pondok kita” jelas beliau, beliau juga mengajak kita agar selau bersyukur terhadap pondok dan apa yang sudah terjadi kepada pondok, karena tujuan diadakannya reuni ini tak bukan dan tak lain adalah untuk mengingat kembali apa yang dilakukan Ketika menjadi santri, dan diakhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa “pondok itu adalah tempat untuk beramal dan tempat untuk amal jariyah”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.