Jumat, 29 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Silaturahim dan Touring IKPM Cabang Bandung Raya, Garut dan Tasikmalaya.

Tanggal:

Bagikan:

Tasikmalaya – Dalam rangka mempererat tali silaturahim antar alumni Gontor, IKPM Cabang Bandung Raya, Garut, dan Tasikmalaya mengadakan 3 acara sekaligus, pada hari Jum’at-Ahad, tanggal 26-28 Agustus 2022. Kegiatan tersebut meliputi Touring Konsulat Priangan, Silaturahmi PP IKPM ke Pangandaran, dan Pelepasan 100 Balon 3 Warna. Acara tersebut terselenggara dalam rangka Menuju 1 Abad Gontor.

Start Touring Konsulat Priangan, yang meliputi wilayah IKPM Bandung, Raya, Garut dan Tasikmalaya, dari Balai Kota Tasikmalaya. Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya, Ketua I dan II PP IKPM. Perjalanan kemudian menuju ke Pos Transit di Pondok Pesantren Miftahul Anwar Dampasan Banjarsari, dan finish di Pangandaran.

Rangkaian ini dilanjutkan dengan acara Silaturahim antara PP IKPM Gontor dengan IKPM Gontor Cabang Bandung Raya, Garut dan Tasikmalaya yang bertempat di Hotel Surya Kencana Tasikmalaya, pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022. Hadir dalam kesempatan ini Ketua I PP IKPM, Al-Ustadz Rifat Husnul Ma’afi, M.Ag., Ketua II PP IKPM Gontor, Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M. Pd., dan juga Ketua IKPM Cabang Tasikmalaya, Al-Ustadz Deni, dan Ketua IKPM Cabang Bandung Raya, Al- Ustadz Nurkholiq, dan Ketua IKPM Cabang Garut, Al-Ustadz Iman Saifullah.

Intisari dari kegiatan ini ialah Konsulat Priangan bisa menggabungkan 3 IKPM cabang dalam satu perkumpulan, yang mana kegiatan ini bisa menjadi Syiar dalam masyarakat, sehingga dapat menjadi percikan semangat bagi semua. Terlebih kegiatan ini merupakan mubtada lilmubtadi, menuju 1 abad Gontor.

Al-Ustadz Rifat Husnul Ma’afi, M.Ag, Ketua I PP IKPM, menegaskan kembali makna ukhuwah islamiyyah serta meningkatkan rasa syukur. Sedangkan Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M. Pd, menegaskan bahwa “kunci pondok itu ada dua yaitu memisahkan kepentingan pribadi dengan kepentingan bersama dan mengutamakan kepentingan bersama atau umat daripada kepentingan pribadi”. Di samping itu organisasi alumni ini harus selalu menjaga persamaan persepsi, pola pikir, sikap dan tingkah laku gontory. Dan seluruh rangkaian ini berpuncak dengan segala kemeriahan dan kebersamaan sesama alumni saat dilaksanakannya Pelepasan 100 Balon 3 Warna, representasi warna bendera Gontor, dan dalam Rangka Menuju 1 Abad Gontor di Pantai Pangandaran pada Hari Ahad 28 Agustus 2022.

Zidan Fadullah dan Aryyo Widagdho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.