Kamis, 25 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Kunjungan IKPM Gontor Cabang Surabaya ke Sekolah Al-Azhar Pakuwon Surabaya

Tanggal:

Bagikan:

KH. Hasan Abdullah Sahal Pernah Memberikan Nasehat “Silaturrohim, Silatul Aro’ dan Silatul A’mal, InsyaAllah Akan terbentuk Silah Silah lainnya”

Amanah Kiyai Gontor itulah yang selalu dipegang dan dijalankan oleh para ketua IKPM Cabang Surabaya, dan untuk menjalankan amanah tersebut, Cak Ris, panggilan akrab M.Charis Hidayat. M.PdI, yang saat ini menjabat sebagai Ketua IKPM Cabang Surabaya, pada hari Jum’at 28 Jan 2022, kembali merajut ukhuwah antar lembaga di kota Pahlawan.

Kunjungan dan silaturrohim Ketua ke Sekolah Al-Azhar Pakuwon. kali ini, didampingi oleh Pendiri Sigor Surabaya M Arif Sholihin. S.PdI G-2008 dan Pembina IKPM Munif Farid Attamimi, G-2000.

Sambutan yang penuh kekeluargaan dari Yayasan Al-Azhar Surabaya, Al-Ustadz H. Hadzard Hanafi. M.Pd, Al-Ustadz Syifaul Huda. M.Pd, Al-Ustad Abdul Malik. M.Pd beserta jajaran Asatidz lainnya, serasa kami sedang berada di rumah sendiri.

Ketua IKPM Menyampaikan maksut dan tujuan kunjungan kami, selain silaturrohim, IKPM Surabaya kembali mendapat amanah dengan rencana datangnya rombongan siswa akhir KMI yang akan melaksanakan Economic Study Tour, selama 3 Hari, dan kami memohon bantuan kepada Yayasan Al-Azhar Surabaya, untuk sudi kiranya kami menggunakan fasilitas sekolah, sebagai tempat Bermalam santri, sebagaimana pada tahun sebelumnya.

Alhamdulillah pihak Yayasan Al-Azhar dengan senang hati menyambut kedatangan santri Gontor, dan akan menyiapkan ruangan yang ber AC sebagai Tempat Istirahat Santri Saat Economic Study Tour di Surabaya.

Selain itu, Yayasan Al-Azhar mengajak kerjasama dengan IKPM Surabaya, dalam program pengembangan SDM dan kualitas anak didiknya dibidang Tahsin, Tahfidz dan Program Bilingual (Arab dan Ingris), di mana untuk program ini akan di ajar oleh 10 Alumni Gontor.

InsyaAllah dalam minggu ini, IKPM Surabaya Akan Menyiapkan kader kader terbaiknya dari Alumni Gontor dan S1 – S2 UNIDA Gontor, juga Alumni Gontor yang telah menyelesaikan Lc dari Universitas Al-Azhar Cairo Mesir, yang sebagian besar adalah pengurus IKPM Cabang Surabaya.Dan akan diutus menjadi Pengajar di Yayasan Al-Azhar Surabaya.

Munif Farid Attamimi
Sunan Ampel Surabaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.