Kamis, 25 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Adakan Pelatikan Pengurus Baru, IKPM Aceh Meregenerasi Struktur Kepengurusan

Tanggal:

Bagikan:

Aceh – IKPM Gontor Cabang Aceh mengadakan pelantikan pengurus baru masa jabatan 2021-2026 di Gedung IKPM Gontor Cabang Aceh pada Ahad (28/11). Acara ini dilaksanakan secara offline oleh para anggota IKPM Aceh namun dihadiri secara online oleh PP IKPM Gontor. Tidak kurang dari 100 anggota IKPM Aceh turut hadir dalam acara pelantikan pengurus ini.

Ustadz H. Fakhruddin Lahmuddin, M.Pd. selaku perwakilan dari pengurus lama menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap anggota IKPM Aceh yang telah mensupport & mendukung berbagai kegiatan IKPM selama ini. Dan beliau juga menaruh harapan besar kepada para pengurus baru IKPM Aceh semoga dapat lebih menyatukan ukhuwah diantara kita, baik antaranggota IKPM maupun dengan para alumni yang ada di Aceh ini.

Sambutan ketua baru IKPM Aceh kemudian disampaikan oleh Ustadz Dr. Nurchalis Sofyan, M.A. Beliau mengutarakan rasa terimakasih karena telah diberikan kepercayaan/amanah untuk memimpin organisasi ini. “InsyaAllah semua amanah yang telah dipercayakan kepada kami akan kami laksanakan & kami jalankan dengan semaksimal mungkin” ujar beliau. Ia juga memohon bimbingan dan arahan dari segenap pembimbing dan PP IKPM agar dapat senantiasa dalam jalur AD/ART IKPM.

Selanjutnya Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., selaku Ketua Umum PP IKPM mengucapkan selamat kepada pengurus baru, semoga dapat menjalankan amanat ini dengan tulus & ikhlas. Beliau mengingatkan kembali awal tujuan didirikannya organisasi IKPM ini adalah sebagai wadah untuk menampung alumni-alumni Gontor yang sedang berkecimpung dimasyarakat dan tentunya tetap menjaga nilai-nilai pondok. Yang mana dikemudian hari hal ini diharapkan mampu membantu pondok untuk terus berkembang demi mewujudkan impian Trimurti yakni mendirikan seribu Gontor.

“Setelah wafatnya Trimurti, alumni-alumni ini lah yang bertanggungjawab untuk membantu keberlangsungan hidup pondok, tidak sedikit alumni-alumni yang mewakafkan ilmunya, hartanya, raganya, dll. demi untuk membantu pondok. Berjasalah tapi jangan minta jasa” tutur beliau dalam sambutannya.

Beliau juga memberikan masukan kepada IKPM Aceh, “Jika ingin menjadi IKPM Cabang yang maju & berkembang maka jangan ragu untuk mengadakan acara tajammuk. Meskipun hanya antar-marhala, antarwilayah, ataupun antardivisi insyaAllah dari tajammuk itu nanti akan memunculkan ide-ide baru, gagasan-gagasan baru yang sangat berguna bagi IKPM Cabang itu sendiri”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan do’a dan sekaligus menjadi penutup untuk acara pagi hari ini. (Agung Wicaksono)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.