Jumat, 29 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

PP IKPM Kunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Qura’an Bahrusysyifa’

Tanggal:

Bagikan:

Lumajang – Bertepatan pada Ahad, 3 Oktober 2021 Ketua Umum PP IKPM Gontor Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., dan Ketua II PP IKPM Gontor Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M. Pd., melakukan kunjungan ke Pondok Pesantern Tahfidz Qura’an Bahrusysyifa’.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Bahrusysifa’, Al-Ustadz Fathillah, dalam sambutannya, menyampaikan rasa kesyukuran atas kunjungan PP IKPM Gontor, semoga dengan kunjungan tersebut menambah keberkahan didalamnya. Beliau pun juga menyampaikan bahwa kita semua merupakan hasil didikan Kyai Gontor yang mana betapa luar biasanya Kyai Gontor dalam mendirikan, mendidik, mengkader alumni-alumninya yang sangat luar biasa di masyarakat.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesatren Tahfidz Bahrusysyifa’, Al-Ustadz Ir. H. Imam Suryadi. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwasanya kita sudah tidak asing lagi dengan kunjungan Gontor ke pondok ini untuk silaturahmi. Dan beliau menyampaikan bahawasanya pendirian Pondok Pesantren Tahfidz Bahrusysyifa’ ini hanya dengan bermodalkan nekat. Pondok ini berdiri pada tahun 2011 dan yayasan berdiri pada tahun 2013. Saat ini, rata-rata santri sudah hafal 3 juz bahkan lebih. Sebagai kalimat penutup, beliau menyampaikan bahwa system harus dikembangkan dengan baik oleh kita sendiri dan harus kita pun mempertahankannya dengan baik.

Adapun sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa kesyukuran atas segala nikmat yang diberikan Allah kepada kita terkhusus pondok ini. Dan beliau juga menyampaikan dalam sambutannya pondok harus bisa menjadi mamba’ul syifa’ quran, dan beliau juga mendoakan semoga pondok ini menpunyai cabang-cabang yang banyak sekaligus universitasnya. Dan beliau juga menyampaikan bahwasanya kita harus memiliki jiwa yang besar, janganlah berkecil hati untuk mengejar hal-hal yang baik, dan bahwasanya kita telah ditunggu masyarakat untuk Pendidikan qur’an. Bangsa dan negara itu menantikan kader-kader yang mana merupakan hafidz-hafidz qur’an, dan jika sudah sampai pada targetnya yakni menghafal 30 juz , janganlah berputus Pendidikan hanya sampai situ saja akan tetapi haruslah mengejar Pendidikan yang lain. Dan dalam sambutan yang terakhir beliau menyampaikan jadilah pemimpin yang hafidz qur’an, dan kalian harus menjadi agen-agen perubahan di dalam masyarakat.

Dan sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua II PP IKPM Gontor Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M. Pd., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasanya pondok ini mempunyai aura yang berbeda, dan kehidupan ada di dalamnya. Dan kita harus bisa memecahkan masalah anak-anak, jangan pernah menyesal untuk menjadi santri, justru kita haruslah berbangga diri menjadi santri. Dan dalam sambutan yang terakhir beliau menyampaikan kalau saja kita sudah niatkan segala sesuatunya dengan ibadah maka semuanya akan penuh dengan keberkahan. Doa dan mujahadah santri itu mustajab dan makbul untuk perkembangan pondok dan guru-gurunya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.