Sabtu, 27 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Bidang Keputrian PP IKPM Gontor Adakan Rapat Koordinasi Lintas Marhalah Gontor Putri, Mempersiapkan Reuni Virtual Akbar

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – Dalam rangka merapatkan barisan, menguatkan ukhuwah dan merajut tali silaturahmi, alumni Gontor Putri yang terhimpun dibawah Bidang Keputrian PP IKPM Gontor mengadakan acara “Koordinasi Lintas Marhalah & Persiapan Reuni Virtual Akbar” secara online pada Sabtu (3/7/2021).

Forum Silaturahmi Gontor Putri (FORSA-GP) merupakan sebuah forum yang dibentuk oleh para alumni Gontor Putri yang diketuai oleh Ustadzah Elizabeth Diana Dewi (alumni tahun 1999 akhir).

Acara Forum Silaturahmi ini dihadiri oleh 74 orang, diantaranya dari Ketua II PP IKPM Gontor Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd. dan Bagian Keputrian PP IKPM Ustadzah Iif Atikah, M.Pd. Moderator acara ini adalah Ustadzah Azhimatul Noor Bashari Diyanti (alumni tahun 2000) dan Ustadzah Anita Rahmawati (alumni 2008) bertugas sebagai qori’ah.

Dalam sambutannya, Ustadz Saepul menyampaikan rasa kesyukuran yang sangat besar karena segala kegiatan-kegiatan pondok dan kegiatan yang bersangkutan dengan pondok masih bisa berjalan lancar di masa PPKM ini. Beliau juga mengingatkan bahwa dahulu ketika masih santri kita diberikan pertanyaan “Ke Gontor Apa Yang Kau Cari?” namun setelah kita tamat dari KMI pertanyaannya sudah berubah menjadi “Ke Gontor Apa Yang Kau Beri?”. Diakhir pidato, Ustadz Saepul berpesan agar para alumni putri dapat terus eksis dan berkembang di masyarakat sehingga dapat mengharumkan nama PMDG.

Sebagai Bagian Keputrian PP IKPM Gontor, Ustadzah Iif Atikah juga memberikan banyak motivasi dan support kepada para alumni-alumni Gontor Putri agar jangan berhenti untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka. “Kita harus mendata alumni dan membuat sebuah kegiatan yang mana bisa mendukung segala pergerakan alumni dimanapun mereka berada” ujarnya. Beliau juga menyampaikan tugas terdekat Bagian Keputrian yaitu pendataan alumni putri dari tahun 1994 sampai tahun 2021 yang akan dimulai pada Ahad, 4 Juli dan akan terus berlanjut sampai selesai proses pendataan.

Di samping itu, selaku Ketua Forum Silaturahmi Gontor Putri (FORSA-GP), Ustadzah Elizabeth menyampaikan bahwa alumni-alumni Gontor itu sangat unik yang mana kita semua terikat oleh satu ikatan yang bernama IKPM. Meskipun kita sudah tidak lagi berada di dalam Pondok, nilai-nilai yang dulu pernah diajarkan oleh pondok seakan masih melekat kental di dalam tubuh kita selama kita berada didalam ikatan ini. Beliau juga menjelaskan bahwa pada akhir Juli nanti insyaallah akan diadakan Acara Reuni Virtual Akbar seluruh alumni Gontor Putri.

Acara ini ditutup secara resmi dengan melakukan perfotoan bersama dengan mengaktifkan seluruh camera masing-masing peserta zooming.

(Agung Wicaksono)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.