Jumat, 29 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

IKPM Gontor Cabang Lampung Gelar Kajian Mingguan Arba’in Nawawiyyah

Tanggal:

Bagikan:

Bandar Lampung — IKPM Gontor Cabang Lampung mengadakan kajian hadis Arba’in Nawawiyyah yang diikuti oleh anggota IKPM Lampung di Bakso Ali, Way Kandis, Sabtu (27/2/2021).

Tujuan dilaksanakan program ini adalah untuk menambah keilmuan hadis dan untuk silaturrahim sesama keluarga IKPM Lampung.

“Selama pandemi berlangsung, sudah lama kegiatan IKPM vakum sehingga para pengurus berinisiatif untuk memulai kegiatan silaturrahim dengan pengajian yang diisi oleh alumni-alumni Gontor yang memiliki keilmuan di bidangnya,” ujar Ustadz Riswan, salah satu pengurus IKPM Lampung.

Pemateri dalam kajian mingguan ini adalah Ustadz Dr. Abdul Malik Ghozali, Lc. alumni Gontor tahun 1990 dan Dosen UIN Raden Intan Lampung yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin.

Pada minggu pertama, Dr. Abdul Malik mengkaji hadis tentang niat dan pada minggu kedua beliau membahas hadis tentang Islam, Iman dan Ihsan. Peserta minggu pertama sejumlah 7 orang dan pada minggu kedua 13 orang hadir dalam kajian.

Ustadz Riswan juga menyampaikan bahwa saat ini IKPM Lampung baru selesai membangun pondasi Masjid Asy Syifa IKPM Gontor Cabang Lampung, dan akan dilanjutkan pemasangan besi WF.

Selain itu, IKPM Lampung juga sedang mengumpulkan buku-buku karya alumni untuk dikumpulkan ke PP IKPM Gontor guna mewujudkan Perpustakaan Karya Alumni Gontor. (Riswan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.