Kamis, 25 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Divisi Keputrian IKPM Bogor Gelar Diskusi Kecantikan di Masa Pandemi

Tanggal:

Bagikan:

Bogor — Divisi Keputrian yang berada dibawah naungan IKPM Gontor Cabang Bogor mengadakan diskusi kecantikan melalui whatsapp group pada Ahad (17/1/2021) dengan diikuti oleh para alumni Gontor Putri, wali santri bahkan terbuka untuk masyarakat umum.

Narasumber yang didatangkan pada diskusi kali ini adalah dr. Ermi Atiyah yang merupakan spesialis kecantikan dan sekaligus alumni Gontor Putri.

Divisi Keputrian memilih tema ini karena melihat bahwa di masa pandemi, mayoritas dari kaum wanita berada di rumah bersama keluarga, maka penting bagi mereka untuk tetap terlihat cantik, baik secara batin maupun lahiriahnya.

Diskusi sengaja diselenggarakan pada hari Ahad dan menggunakan whatsapp group agar menarik minat dan memudahkan para audiens.

“Mayoritas anggota dari whatsapp group kita itu adalah ibu-ibu yang memiliki kesibukan rumah tangga, ketika hari Ahad mereka bisa lebih leluasa karena hari libur untuk suami dan anak mereka. Untuk alumni yang masih menyandang status mahasiswi juga bisa mengikuti karena sedang libur kuliah,” ujar Lia Camelia selaku Ketua Pelaksana dan Ketua Divisi Keputrian.

“Diskusi di whatsapp group juga lebih bersahabat untuk para ibu-ibu, dan in syaa Allah akan mudah untuk para millenials mengimbangi ketentuan yang sudah kita buat. Kita akan terus mengutamakan kenyamanan dan keramahan, agar diskusi bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Diskusi dimoderatori langsung oleh ketua pelaksana dan audiens diikut sertakan dengan diberikan kesempatan untuk bertanya kepada narasumber seputar meteri yang disampaikan dan keluhan yang terjadi pada kulit mereka masing-masing. Antusias para audiens sangat baik sehingga diskusi berjalan dengan baik dan penuh interaktif.

Ada beberapa tips yang diberikan oleh Dokter Ermy Atiyah untuk para wanita dalam merawat kecantikan selama masa pandemi. Yaitu, tetap memperhatikan protokol kesehatan jika merasa aman melakukan perawatan di klinik kecantikan, minum air putih yang cukup, menggunakan skin care yang yang sesuai dan teratur, melakukan olah raga dengan teratur, tidur cukup serta tetap menjaga asupan nutrisi yang menyehatkan bagi kulit dan tubuh.

Terakhir, Dokter Ermy berpesan kepada para audiens esensi dari perawatan wajah dan tubuh.

“Jangan hanya sekedar cantik, tapi cantik dan sehat. Saat memilih produk kecantikan harus memperhatikan bahan dan apa yang menjadi kebutuhan kulit masing-masing. Dan merawat diri juga merupakan bentuk syukur kita atas segala anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.