Jumat, 26 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

IKPM Gontor Cabang Bogor Tutup Kegiatan Semantri

Tanggal:

Bagikan:

Bogor — “Tidak ada rasa yang bisa diungkapkan, kecuali bahagia yang teramat dalam melihat thalibul ‘ilmi, penerus kepemimpinan umat” Begitulah ungkapan KH. Badru Tamam, selaku penasehat IKPM Gontor Cabang Bogor saat memberi sambutan di acara penutupan kegiatan SEMANTRI IKPM Bogor, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan SEMANTRI yang diadakan oleh IKPM Bogor sudah berlangsung selama sepekan yang lalu. Pada acara penutupan kegiatan ini, IKPM Bogor mengundang seluruh warga IKPM Bogor dan juga salah satu tokoh nasional yang juga merupakan anggota Badan Wakaf Pondok Modern Gontor, Prof. Dr. Husnan Bey Fananie.

Acara ini diawali dengan muhasabah untuk para calon santri agar setelah selesai kegiatan, nilai-nilai yang didapatkan saat SEMANTRI ini dapat diterapkan di rumah masing-masing.

Selain itu, para peserta dipanggil satu-satu dan dibagikan kepada mereka hasil ujian akhir SEMANTRI ini. Dari hasil ujiannya, ada kenaikan dan perubahan nilai yang cukup signifikan antara nilai pre-test dan post-test.

“Untuk memotivasi, kami juga memberikan hadiah berupa satu paket buku kelas 1 KMI kepada peserta dengan nilai tertinggi,” jelas Ustadz Asep Rogya, Ketua IKPM Bogor.

“Alhamdulillah kegiatan SEMANTRI selama sepekan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari para alumni dan walisantri. Untuk kaderisasi dan persiapan yang lebih matang bagi calon santri yang akan melanjutkan studi ke Gontor,” imbuhnya.

“In sya Allah akan dilaksanakan kembali acara yang serupa di bulan Ramadhan mendatang dan dengan waktu yang lebih lama,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.