Kamis, 25 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Pimpinan PMDG Hadiri Pelantikan IKPM Tulungagung di Kantor PP IKPM

Tanggal:

Bagikan:

Gontor — Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melantik Pengurus IKPM Gontor Cabang Tulungagung Periode 2020-2025 di Wisma Kantor PP IKPM Gontor, Sabtu (26/12/2020).

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Drs. KH Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., ikut menghadiri acara pelantikan. Turut hadir Ketua II PP IKPM Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., Ustadz H. M. Badrun Syahir, MA, Ketua Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) Ustadz H. Imam Shobari, S.Ag. dan Ustadz Drs. H. Imam Muchtar, Pembina IKPM Tulungagung KH Mashuri Ihsan dan Ustadz Ali Said, dan 27 Pengurus IKPM Tulungagung.

Ustadz Rif’at dalam sambutannya menyampaikan, “Kita harapkan IKPM cabang ini menjadi tempat merajut masa depan. IKPM cabang menjadi tameng PMDG. Apalagi tempat IKPM Gontor Cabang Tulungagung dekat dengan PMDG dan Unida.”

“Kita harapkan IKPM cabang sering berkomunikasi dan sering ke pondok. Jangan lagi ada faksi-faksi. jangan lagi ada kelompok kelompok,” imbuhnya.

“Saya harapkan tahun ini menjadi lebih baik dari lima tahun yang lalu dan menjadikan pergerakan IKPM Tulungagung lebih cepat,” tutupnya.

Sementara KH Akrim Mariyat dalam sambutannya menyampaikan pentingnya persatuan.

“Tugas IKPM ini untuk merekatkan umat. Berbeda pendapat itu pasti terjadi di dalam suatu kelompok,” jelas beliau.

“Toleransi itu bukan berarti kita mengikut-ikut. Itu bukan toleransi, tetapi campur tangan. Privasi itu penting,” tambah beliau.

“Kita berpolitik harus tetap beragama. Jangan sampai berpolitik tidak beragama. Agama harus mewarnai politik jangan sampai politik yang mewarnai agama,” tegas beliau.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi ini berjalan dengan khidmat dan lancar lalu diakhiri dengan doa, perfotoan dan santap siang. (Aghil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.