Jumat, 26 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Kunjungi Depok, PP IKPM Lantik Pengurus Baru IKPM Depok

Tanggal:

Bagikan:

Depok – Pada hari Senin (21/12/2020) siang, perjalanan rombongan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor yang terdiri dari Ketua Umum PP IKPM Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag., Ketua I PP IKPM Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.Phil. dan seorang staf diawali dengan berkunjung ke salah satu pondok pesantren alumni, Pondok Darussalam Tapos Depok.

Semua santri saat itu sedang berkumpul di dalam aula pertemuan pondok karena sedang mengikuti acara Pendidikan dan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (PLDKS) yang sudah berlangsung selama seminggu. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyambutan kedatangan rombongan PP IKPM dengan pertemuan di aula tersebut.

Drs. KH. M. Tohir Manaf sebagai pimpinan Pondok Darussalam Tapos Depok menyambut dengan sangat senang kehadiran PP IKPM Gontor. Selanjutnya Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. berkesempatan menyampaikan pesan dan nasehat kepada seluruh santri.

“Pengalaman organisasi selama di pondok akan sangat berguna, sebagai bekal untuk kehidupan di masyarakat. Pondok sebagai miniatur kehidupan, apa yang dihadapi di pondok maka akan dihadapi pula di masyarakat,” tutur beliau.

Seusai pertemuan, rombongan PP IKPM Gontor dan para guru berdoa bersama di makam (alm.) KH. Abdullah Ya’cub bin H. Ya’cub pendiri pondok pesantren tersebut.

Selanjutnya, rombongan menuju ke salah satu rumah makan yang dimiliki oleh alumni, Ustadz H. Kamil Rayana (alumni 1982) dan bersantap siang di rumah makan tersebut dengan para alumni IKPM Depok.

Sebelum ke hotel, rombongan PP IKPM berkunjung terlebih dahulu ke salah satu usaha alumni, yaitu usaha kontraktor milik Ustadz H. Muhammad Zahjuli (alumni 2005) dan usaha toko sembako milik Ustadz Arie Sanjaya (alumni 2006) yang merupakan dua orang kakak beradik.

Pada malam harinya, diadakan acara pelantikan pengurus baru IKPM Gontor Cabang Depok di Gedung Serba Guna Jaya Depok. Acara tersebut dihadiri oleh para alumni dan juga dihadiri oleh Drs. H. Eka Firdaus, Kepala Dinas Sosial kota Depok yang mewakili kehadiran Wali kota Depok Dr. K.H. Mohammad Idris Abdul Shomad, Lc., M.A (alumni Gontor 1980).

Ustadz Ismail Abdullah sebagai Ketua Umum PP IKPM Gontor membaca surat keputusan dan melantik para pengurus baru IKPM Depok.

Sementara Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil. sebagai Ketua I PP IKPM Gontor menyampaikan dalam sambutannya bahwa IKPM adalah organisasi resmi dan hanya satu-satunya organisasi alumni.

Alumni Gontor harus bisa menjadi leader baik secara lokal maupun nasional dan harus menjadi perekat ummat, imbuhnya.

Drs. H. Eka Firdaus Kepala Dinas Sosial Kota Depok sangat mengapresiasi kiprah alumni Gontor yang luar biasa, dan berharap IKPM Depok dapat bersama-sama membangun kota Depok dengan visi misi untuk memajukan kota.

(Miftahul Falah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.