Kamis, 25 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Konsultasi Kegiatan, IKPM Gontor Cabang Tasikmalaya Silaturrahim ke PP IKPM Gontor

Tanggal:

Bagikan:

Gontor — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Tasikmalaya silaturrahim ke Kantor Pimpinan Pusat IKPM Gontor, Jum’at siang (6/11/2020). Kedatangan rombongan IKPM Tasikmalaya yang dipimpin oleh KH Deni Rustandi ini adalah dalam rangka silaturrahim ke Bapak Pimpinan PMDG dan takziah ke keluarga (alm.) KH Abdullah Syukri Zarkasyi.

Setelah itu rombongan yang berjumlah kurang lebih 40 orang yang terdiri dari masyayikh IKPM Tasikmalaya beserta ustadz dan ustadzah melaksanakan silaturrahim ke PP IKPM Gontor.

Dalam momen silaturrahim tersebut, IKPM Tasikmalaya berkonsultasi bagaimana tata cara pelaksanaan bimago (bimbingan masuk Gontor) bagi calon pelajar.

Ketua II PP IKPM Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag. menyampaikan bahwasanya PP IKPM sudah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk kegiatan bimago dengan mempertimbangkan beberapa evaluasi yang sering terjadi setiap tahunnya dan selalu melihat perkembangan yang ada guna membantu dan memudahkan calon pelajar beserta calon wali santri guna mendaftarkan putranya ke Gontor.

IKPM Tasikmalaya juga menanyakan bagaimana prosedur permohonan guru pengabdian Gontor di pondok alumni.

Sekretaris I PP IKPM, Ustadz H. M. Badrun Syahir, MA menyampaikan bahwasanya tidak semua pondok alumni bisa mendapatkan guru pengabdian Gontor. Di samping itu, apabila pondok alumni tersebut mendapatkan guru pengabdian Gontor, maka harus dikawal, dikontrol dan diarahkan karena statusnya masih mengabdi.

Adapun hal lain yang ditanyakan IKPM Tasikmalaya adalah tentang pendirian jasa ekspedisi (paket).

Tentang ekspedisi ini, PP IKPM Gontor sendiri sudah membuat SOP dengan melihat kepada beberapa evaluasi yang sering terjadi setiap tahunnya.

Pada intinya, PMDG sangat memberikan apresiasi kepada para alumni yang membantu pondok dalam berbagai aspeknya. (Zied Ikhwan Pengabdi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.