Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Konsultasi Kegiatan, IKPM Gontor Cabang Tasikmalaya Silaturrahim ke PP IKPM Gontor

Tanggal:

Bagikan:

Gontor — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Tasikmalaya silaturrahim ke Kantor Pimpinan Pusat IKPM Gontor, Jum’at siang (6/11/2020). Kedatangan rombongan IKPM Tasikmalaya yang dipimpin oleh KH Deni Rustandi ini adalah dalam rangka silaturrahim ke Bapak Pimpinan PMDG dan takziah ke keluarga (alm.) KH Abdullah Syukri Zarkasyi.

Setelah itu rombongan yang berjumlah kurang lebih 40 orang yang terdiri dari masyayikh IKPM Tasikmalaya beserta ustadz dan ustadzah melaksanakan silaturrahim ke PP IKPM Gontor.

Dalam momen silaturrahim tersebut, IKPM Tasikmalaya berkonsultasi bagaimana tata cara pelaksanaan bimago (bimbingan masuk Gontor) bagi calon pelajar.

Ketua II PP IKPM Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag. menyampaikan bahwasanya PP IKPM sudah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk kegiatan bimago dengan mempertimbangkan beberapa evaluasi yang sering terjadi setiap tahunnya dan selalu melihat perkembangan yang ada guna membantu dan memudahkan calon pelajar beserta calon wali santri guna mendaftarkan putranya ke Gontor.

IKPM Tasikmalaya juga menanyakan bagaimana prosedur permohonan guru pengabdian Gontor di pondok alumni.

Sekretaris I PP IKPM, Ustadz H. M. Badrun Syahir, MA menyampaikan bahwasanya tidak semua pondok alumni bisa mendapatkan guru pengabdian Gontor. Di samping itu, apabila pondok alumni tersebut mendapatkan guru pengabdian Gontor, maka harus dikawal, dikontrol dan diarahkan karena statusnya masih mengabdi.

Adapun hal lain yang ditanyakan IKPM Tasikmalaya adalah tentang pendirian jasa ekspedisi (paket).

Tentang ekspedisi ini, PP IKPM Gontor sendiri sudah membuat SOP dengan melihat kepada beberapa evaluasi yang sering terjadi setiap tahunnya.

Pada intinya, PMDG sangat memberikan apresiasi kepada para alumni yang membantu pondok dalam berbagai aspeknya. (Zied Ikhwan Pengabdi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.