Kamis, 25 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Bimasgo Bogor Raya Adakan Pembekalan dan Simulasi Ujian Masuk Gontor

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BOGOR — Hari ini, Ahad (22/9/2019), menjadi catatan sejarah bagi calon pelajar Gontor angkatan ke-6 yang dibimbing oleh tim Bimbingan Masuk Gontor (Bimasgo) Bogor Raya. Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari pukul 07.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Oh Pondokku di Yayasan Al Yasmin, Bogor.

Mengawali sambutan, Ustadz Asep Rogia, S.Pd.I. kembali mengingatkan dan menegaskan kepada calon wali santri apa tujuan masuk Gontor. “Apakah bapak/ibu bersedia jika putra/putrinya hanya menjadi guru di kemudian hari?” tanya alumni Gontor tahun 2003 ini.

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh tuan rumah yaitu Pimpinan Yayasan Al Yasmin Bogor, KH Mansur Abdullah, S.Ag. “Al Yasmin pun selalu siap untuk membantu segala macam perjuangan dakwah di Bogor khususnya kepada IKPM,” ujar wali santri yang putra dan putrinya berada di Gontor saat ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dan presentasi tentang orientasi masuk Gontor yang disampaikan oleh Ustadz Asep Sopian, M.A. Beliau telah mengkoordinir kegiatan bimasgo ini sejak enam tahun lalu, berawal dari enam siswa yang memiliki niat masuk Gontor namun saat itu bimbingan di Gontor Kampus 2 sudah ditutup. Seiring berjalannya waktu, peminat masuk Gontor pun semakin membeludak.

“Mari kita niatkan kembali apa tujuan masuk Gontor, jika masih setengah-setengah dan belum ikhlas, berarti belum percaya terhadap Gontor,” ujar alumni Gontor tahun 2001 ini.

Bapak Ahmad, salah seorang calon wali santri mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif. Dia mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini terus dapat dilaksanakan agar mempermudah calon wali santri yang akan memondokkan anaknya ke Gontor.

Acara hari ini diakhiri dengan simulasi ujian lisan dan tulis, juga pembagian rapor pretest sebagai tolak ukur potensi anak. Setidaknya 220 anak tercatat mendaftar dalam kegiatan hari ini.

Kontributor: Olief Zaki Janitra
Red.: Mujib Abdurrhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.