Kamis, 18 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Itikaf dan Harapan Lulus Gontor

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, DEPOK — Suasana berbeda terjadi di Masjid Kubah Mas Jl. Raya Meruyung, Limo, Depok (7-8/6) pada malam dan pagi hari. Puluhan anak-anak kecil laki-laki dan perempuan berkumpul per kelompok dengan bimbingan ustadz dan ustadzah di serambi masjid.

Mereka adalah calon pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor yang dibimbing oleh Bimbel Arraziin IKPM Depok. Berdasarkan info dari Ustadz Iqbal Fadli Muhammad, koordinator bimbel, acara itikaf ini dimulai pukul 21.00 WIB hingga esok paginya pukul 09.00 WIB.

Mereka mengaji al-Qur’an dan berlatih Imla pada malam hari hingga pukul 22.00 WIB. Setelah bangun tidur pukul 02.00 WIB, mereka mengikuti shalat qiyamul lail bersama dengan jamaah itikaf yang rutin di masjid ini. Setelah sahur dan Shalat Subuh, mereka mengaji al-Qur’an dan menyetor hafalan bacaan shalat dan doa hingga pendalaman materi Berhitung dan lain-lain.

Nampak pula beberapa orang tua ikut mendampingi anak-anaknya. Mereka jadikan itikaf sebagai momentum berdoa kepada Allah agar putra-putri kesayangannya lulus Gontor.

Ustadz Hidayatulloh, Ketua IKPM Depok turut hadir dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sejak 2014, Bimbel Arraziin IKPM Depok telah membimbing ratusan calon pelajar Gontor. Program-program unggulan antara lain: kelas reguler, kelas privat, Ramadhan Camp, itikaf, dan pendampingan capel ke Gontor.

Bimbel Arraziin akan terus meningkatkan kualitas SDM pengajar dan metode pembelajaran. Sejak berdiri, Arraziin telah berganti tim manajemen. Koordinator pertama ustadz Abdullah Adnan (Gontor 2007) dan periode kedua ini sejak 2017 dinahkodai oleh Ustadz Iqbal Fadli Muhammad (Gontor 2010). Untuk informasi lebih lanjut tentang bimbel Arraziin, bisa menghubungi nomor 085770596314 atau mengakses website www.bimbelgontor.com

Narasumber Berita dan Foto: Ustadz Hidayatulloh
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.