Senin, 21 Oktober, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pengurus PC IKPM Gontor...

Mataram, 16 September 2024 – Pelantikan pengurus baru Pimpinan...

K.H. Hasan Abdullah Sahal:...

Mataram, 16 September 2024 – Pimpinan Pondok Modern Darussalam...

Sosialisasi AD & ART...

Pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024, Pimpinan Pusat Ikatan...

Silaturrahim PC IKPM Madinah...

Gontor, 1 Agustus 2024 - Kamis pagi, 26 Muharram...

PP IKPM Gontor Dukung FORBIS dalam International Islamic Edu Fair (IIEF) 2024

Tanggal:

Bagikan:

Surakarta, 19 Oktober 2024 – Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor turut hadir dan memberikan dukungan penuh kepada Forum Bisnis (FORBIS) IKPM Gontor dalam acara International Islamic Edu Fair (IIEF) 2024 yang diselenggarakan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Dialog Al-Ustadz Dr. H. Umar Sa’id Wijaya, M.Pd. dalam acara IIEF 2024

Dalam dialognya, Al-Ustadz Dr. H. Umar Sa’id Wijaya, M.Pd., sebagai bagian dari Sekretaris PP IKPM Gontor, menyampaikan pentingnya sinergi antara dunia pendidikan dan bisnis. Ia menegaskan, “Sudah saatnya santri Indonesia berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka memajukan negeri.”

Acara IIEF 2024, yang berlangsung pada 19-20 Oktober, diikuti oleh pelaku industri pendidikan dan bisnis Islami, termasuk pesantren dan lembaga keuangan syariah. Dengan tema besar “Dari Pesantren untuk Dunia”, pameran ini menjadi ajang memperkenalkan inovasi serta kolaborasi dari berbagai lembaga Islam kepada masyarakat nasional dan internasional.

Sebanyak 14 anggota FORBIS IKPM Gontor tampil dalam pameran ini dengan membawa produk unggulan dari berbagai sektor bisnis, mulai dari jasa perjalanan hingga konstruksi. Berikut adalah daftar bisnis yang berpartisipasi:

1. Jasmine Tour & Travel
2. Surabraja
3. Sari Bumi Bangunan
4. CV. Yuspin
5. PT. Nyiku Utama Karya
6. Dzikrayaat
7. Pusbikat
8. PT. Surayya Berkah Cinta
9. PT. Cigula Bumi Mineral
10. PT. Surya Pratama Wibawa
11. CV. Lanon Global Furniture
12. Emas Berlian Corporation
13. Fac Institute
14. TB. Mahkota Bumi

Keterlibatan FORBIS dalam IIEF 2024 ini menunjukkan komitmen kuat dalam memajukan ekonomi Islam melalui pengembangan bisnis berlandaskan nilai-nilai syariah.

IIEF 2024 tidak hanya berfokus pada promosi produk bisnis, tetapi juga membuka peluang kolaborasi antarpondok pesantren dan lembaga pendidikan Islam se-Nusantara. Diselenggarakan oleh FORMAQIN (Forum Maahid & Madaris Quran Indonesia), pameran ini diharapkan memperkuat jejaring antarpesantren serta memperkenalkan program pendidikan yang mengedepankan pemahaman Al-Qur’an.

Kehadiran PP IKPM Gontor dan FORBIS dalam ajang ini menjadi bukti nyata peran pesantren dalam mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis syariah, serta memperkuat hubungan antara pendidikan dan dunia usaha.

Reporter: Aryyo Widagdho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

“Pererat Ukhuwah, Silaturahim Abu Sittin 2024 Jadi Ajang Berbagi...

Semarang, 5 Oktober 2024 – Silaturahim Abu Sittin, pertemuan para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang telah menginjak usia 60 tahun ke atas,...

Gontor Gelar PORSENI Pesantren Putri Se-Indonesia dan Resmikan Lapangan...

Mantingan, 5 Oktober 2024 – Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Pesantren Putri Se-Indonesia dan meresmikan lapangan...

Pelantikan Pengurus Baru PCI IKPM Gontor Kairo: Mengemban Amanah,...

Gontor – Sabtu sore (28/9), pengurus baru Pimpinan Cabang Istimewa Ikatan Keluarga Pondok Modern (PCI IKPM) Gontor Kairo resmi dilantik dalam sebuah acara khidmat...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.