Selasa, 17 September, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Sosialisasi AD & ART...

Pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024, Pimpinan Pusat Ikatan...

Silaturrahim PC IKPM Madinah...

Gontor, 1 Agustus 2024 - Kamis pagi, 26 Muharram...

Silaturrahim dan Konsolidasi Alumni...

Ponorogo, 27 Juli 2024 – Pada Sabtu malam, 22...

Sidang Komisi Mubes XII...

Ponorogo, 27 Juli 2024 – Pondok Modern Darussalam Gontor...

Pelantikan PP IKPM Gontor Periode 2024-2029: Konsolidasi dan Komitmen Alumni di Musyawarah Besar XII

Tanggal:

Bagikan:

Ponorogo, 28 Juli 2024 – Pada Ahad, 22 Muharram 1446 H, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menjadi saksi berlangsungnya Sidang Paripurna Musyawarah Besar XII (MUBES XII) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor sekaligus pelantikan Pimpinan Pusat (PP) IKPM Gontor periode 2024-2029. Acara ini dihadiri oleh pimpinan pondok, pengurus, dan para alumni PMDG dari berbagai daerah.

Musyawarah Besar ini dihadiri oleh pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., serta ketua lembaga terkait, yaitu K.H. Masyhudi Subari, M.A. (Direktur KMI PMDG) dan H. Ismail Budi Prasetyo, S.Ag. (Ketua YPPWPM PMDG). Selain itu, pengurus PP IKPM Gontor, utusan dari PC IKPM Gontor, serta forum-forum di bawah naungan PP IKPM seperti Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG), Forum Mubaligh Alumni Gontor (FMAG), Forum Bisnis (FORBIS) IKPM Gontor, dan Forum Olahraga Darussalam (FORDA) turut hadir dalam acara ini.

Musyawarah Besar ini bertujuan untuk peremajaan pengurus, pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, serta rencana kegiatan demi kemajuan organisasi. Pelantikan PP IKPM Gontor periode 2024-2029 ini mencerminkan nilai-nilai PMDG dalam pendidikan, keorganisasian, dan kepemimpinan, yaitu “Siap memimpin dan siap dipimpin” serta prinsip kaderisasi “Patah Tumbuh Hilang Berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti”.

Pelantikan PP IKPM Gontor Periode 2024-2029 oleh Pimpinan PMDG

Acara diawali dengan sidang paripurna MUBES XII IKPM Gontor, dilanjutkan dengan pelantikan PP IKPM Gontor periode 2024-2029. Dalam sambutannya, Ketua Umum PP IKPM Gontor, Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd., menyampaikan rasa syukur atas rahmat Allah SWT yang memungkinkan pelaksanaan MUBES XII IKPM yang berlangsung dari tanggal 26-28 Juli 2024. Beliau menyoroti berbagai kegiatan yang berlangsung bersamaan, seperti kegiatan FORBIS yang bertujuan mencetak 1000 pengusaha alumni Gontor dan Silaturahim Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG), yang memunculkan kolaborasi dan sinergi antara pesantren alumni dengan bisnis.

Dalam sambutannya, beliau juga menekankan pentingnya amanah sebagai sebuah ibadah yang harus dijalankan dengan baik. Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah mensukseskan acara ini dan meminta maaf jika dalam mengemban amanah ada kesalahan yang telah dilakukan. Selain itu, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah membina dan mendidik para alumni dan meminta doa agar dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Pesan dan nasehat dari pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal, menekankan pentingnya memaknai pelajaran sebagai khazanah Islam dan iman. Beliau mengingatkan bahwa hidayah adalah milik Allah dan meminta agar para alumni selalu merendahkan hati dan tidak merasa sombong. Beliau juga menyampaikan bahwa Gontor tidak mudah diatur dan diintervensi, dan inovasi harus terus dilakukan.

Foto Bersama antara Panitia, Peserta MUBES XII IKPM Gontor, serta PP IKPM Gontor dengan Pimpinan PMDG

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama antara panitia, peserta MUBES XII IKPM Gontor, serta PP IKPM Gontor dengan pimpinan PMDG. Pelantikan ini menandai komitmen dan kesetiaan para alumni dalam mendukung pondok dan mengemban amanah demi kemajuan organisasi dan umat Islam.

Reporter: Aryyo Widagdho & M. Izza Dien

PIMPINAN PUSAT IKATAN KELUARGA PONDOK MODERN (PP IKPM) GONTOR

PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR

PERIODE: 2024-2029

Ketua Umum : H. Noor Syahid, M.Pd.

Ketua I : H. Saepul Anwar, M.Pd.

Ketua II : Drs. H. Rifat Husnul Ma’afi, M.Ag

Sekretaris I : Dr. H. Umar Said Wijaya, M.Pd

Sekretaris II : H. Fawwaz Ahmad Zarkasyi, Lc., M.A.

Bendahara : Rizfi Syarif, S.T., M.Kom.

BIDANG-BIDANG

Pendidikan:

1. H. Suwarno T.M, S.Ag.

2. H. Husni Dzahabi. Lc.

Dakwah & Sosial Budaya

1. Sabar, S.Ag., M.H.

2. Dr. Riza Azhari, M.Pd.I.

Ekonomi:

1. Mahbub Al-Aziz, S.Ag.

2. H. Suraji Badi, S.Ag.. M.H.

Layanan Informasi:

1. Dr. M. Kurnia Rahman Abadi, MM.

2. Afique Rahmadiansyah, S.E.I.

Keputrian:

1. Hj. lif Atikah, M.Pd

2. Ferina Suryadi, S.H.I

3. Dhorifah Niswah Elvida, Lc, М.А.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Sosialisasi AD & ART IKPM Gontor: Membangun Pemahaman yang...

Pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor sukses menyelenggarakan sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga...

Pelantikan PC IKPM Gontor Barabai dan Kandangan: Mengukuhkan Kepemimpinan...

Barabai, Kalimantan Selatan - Malam Senin, 15 Safar 1446 H yang bertepatan dengan 19 Agustus 2024, menjadi tonggak penting dalam sejarah Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim PC IKPM Kalimantan Selatan Bersama Pimpinan PMDG: Memperkuat...

Selasa, 30 Juli 2024, Kota Banjarmasin menjadi saksi pertemuan penuh kehangatan antara Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Kalimantan Selatan dan Pimpinan Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.