Senin, 8 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah Islamiyyah

Tanggal:

Bagikan:

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa Malaysia (IIUM) Gombak. Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 anggota PC IKPM Malaysia dan menandai kebangkitan kembali organisasi alumni Pondok Modern Darussalam Gontor di Malaysia.

Dalam sambutannya, Al-Ustadz Farid Fakhrul, alumni tahun 2021 selaku Ketua Panitia MUSCAB, menekankan pentingnya semangat ukhuwah islamiyyah yang menjadi salah satu pilar Pondok Modern Darussalam Gontor. Al-Ustadz Yusuf Patria, alumni 2011 yang bertindak sebagai Presidium Sidang, juga menyampaikan pesan penting, “Patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti,” mengutip nilai pondok yang mencerminkan semangat pantang menyerah dan regenerasi.

Setelah laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan sebelumnya, MUSCAB dilanjutkan dengan musyawarah mufakat untuk memilih kepengurusan baru. Hasil musyawarah menetapkan PC IKPM Malaysia kini memiliki Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sendiri dan kepengurusan baru yang dipimpin oleh:


– Ketua Umum: Muhammad Taufiq, BS. MIRKH (Alumni 2011)
– Ketua 1: Adam Solihin (Alumni 2020)
– Ketua 2: Andi Chaerullah (Alumni 2021)

Dengan kepengurusan baru ini, PC IKPM Malaysia diharapkan dapat terus menjalin silaturrahmi antar alumni dan memperkuat peranannya dalam masyarakat.

Reporter: Muhammad Taufiq
Editor: Aryyo Widagdho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan Peran Strategis Masjid di Ponorogo

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan ibadah qurban, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM) bekerja...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.