Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pelantikan Pengurus IKPM Gontor Cabang Turki Via Online

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – Ahad, 27 Februari 2022, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Turki mengadakan pelantikan pengurus baru periode 2022-2023. Acara ini dilaksanakan secara online.

Pergantian kepengurusan akan terus berjalan seiring habisnya masa jabatan kepengurusan sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa salah satu filsafat pondok tentang estafet kepemimpinan dan regenerasi yakni “Patah Tumbuh Hilang Berganti, Sebelum Patah Sudah Tumbuh, Sebelum Hilang Sudah Berganti” berjalan dengan baik. Inilah yang menjadi nilai kaderisasi Pondok Modern Darussalam Gontor.


Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok, Al-Ustadz Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., Ketua I PP IKPM, Al-Ustadz Drs.H. Rif’at Husnul Maafi, M.A, Pengurus PP IKPM Gontor Bagian Publikasi dan Informasi, Al-Ustadz M. Kurnia Rahman Abadi, MM, dan segenap alumni yang berada di Turki.

Dalam agenda ini, Pimpinan Pondok, Al-Ustadz Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus baru IKPM Gontor Cabang Turki. Beliau juga menyampaikan bahwasanya kita tidak akan tahu sesuatu kalau tidak mengetahui sejarah, bagaimana IKPM ini berdiri. Cita-cita trimurti akan mempersatukan umat supaya tidak terpecah belah. Lebih lanjut, Kiai Akrim juga menegaskan bahwa di Gontor tidak boleh membicarakan khilafiyah, guna menjadi satu tak terpecah belah. IKPM atau alumni harus bisa menjadi perekat umat, pemersatu umat, dengan harapan, permasalah bangsa dapat dilerai oleh alumni Gontor. Permasalahan khilafiyah tidak perlu dipermasalahkan. Di akhir sambutan beliau menyampaikan IKPM tidak boleh disalahgunakan untuk kepentingan pribadi, tidak boleh terpecah belah di dalam maupun di luar negri. Segala sesuatu di pondok ini harus struktural. “Semoga pengurus baru dapat membawa misi Gontor ke Turki”, harapan beliau.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua baru. Harapan Al-Ustadz Fatkhur Rizki agar pengurus baru tahun depan dapat lebih baik lagi dari pada tahun lalu, ujar beliau. Sedangkan sambutan terakhir disampaikan oleh Al-ustadz Dr. Hendri Sholahuddin, selalu pembimbing IKPM Gontor Cabang Turki. Beliau mengatakan kita sebagai alumni harus bisa menjadi munzirul qoum. Di IKPM ini kita tidak boleh hanya mencari bisnis akan tetapi harus berjuang untuk amal jariyyah. Dan di akhir sambutannnya beliau menanyakan sampai mana pencapain yang telah kamu dapat? Tanya beliau.
Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Al-Ustadz Syahruddin, M.Sc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.