Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sigor Camp IKPM Cabang Surabaya

Tanggal:

Bagikan:

Surabaya – Salah Satu kegiatan tahunan IKPM Cabang Surabaya mengadakan Sigor Camp, yang kali ini diadakan di Pesantren Teknologi Majapahit Mojokerto, selama 6 hari, sejak tanggal 8-13 Jan 2022.

Salah satu hal yang menarik dalam sigor camp tahun ini adalah, dimalam pertama, pada pukul 02.00 Malam, saat kami keliling Buper bersama ust Arsol, tiba2 seluruh peserta bangun, tanpa ada yang membanguni, kemudian wudhu’ dan sudah siap rapi untuk sholat tahajjud, kemudian salah satu dari peserta yang masi kelas 6 SD, datang kepada kami, lalu mengatakan: ustadz Munif, kami mau sholat tahajjud, kalau ustadz berkenan, kami mohon ust menjadi imam kami, sontak saya takjub, dan menjawab: ooo iya nak, kebetulan ust juga mau tahajjud, ayo kita berjamaah.

(terus terang saya tidak ada niatan tahajjud pada malam itu, namun semangat anak anak yang memberikan contoh membuat kami semangat)
Semangat peserta dan panitia yang membuat kami nyaman di Buper.

Ketua sigor dan ketua panitia yang selalu memberi contoh dalam segala hal, tanpa ada perintah, membuat seluruh panitia Auto Pilot bergerak sesuai JOBDIS nya masing masing termasuk dalam hal ubudiyah.

Tanggap dan peduli kepada seluruh peserta, termasuk menjaga kesehatan peserta dengan memberi makanan yang sehat serta 4 sehat 5 hampir sempurna, juga ngopeni yang sakit, dengan mengawal yang sakit ringan ke rumah sakit di kota yang jaraknya sangat jauh, membutuhkan waktu 1 jam lebih, tapi tetap semangat, kemudian mengabari walinya tentang kondisi sang anak, membuat wali tenang dan mempercayakan kepada panitia 100%, tanpa resah….

Membentuk anak anak seperti ini tidak mudah, dan merupakan kepuasan yang sangat luarbiasa bagi para orangtua, dimana panitia sigor camp, bisa dan mampu Mencetak Anak didiknya menjadi orang yang dicintai Allah, Rasulullah dan Masyarakat, serta dibutuhkan oleh Masyarakatnya.

Belum lagi bagian media, yang setiap hari menyetor banyak konten, dan minta di edit dan memberi masukan, dengan kualitas yang sangat baik. Tujuannya supaya walisantri tau update kegiatan Sigor Cam melaui Youtube Sigor.

Senang sekali saya berada di Sigor Camp kali ini.

Hal yang baru di sigor camp kali ini, panitia membentuk EO Profesional, yang di pimpin oleh ust Gery, untuk menyiapkan Penampilan Malam Unggun Gembira dan Pentas Seni Nusantara, dimana anak2 kita yang mayoritas kelas 6 SD akan menampilkan pegelaran seni, seperti Panggung Grmbira di Gontor, walaupun dengan peralatan yang seadanya.

Yang membuat kami semua nyaman, mulai panitia sampai peserta adalah, pihak tuan rumah dari Pesantren Teknologi Majapahit Mojokerto, sangat ramah dan penuh kekeluargaan, serta memberikan seluruh fasilitas pondok untuk dipakai, dengan mengatakan anggap saja rumah sendiri, butuh apa saja, langsung dipakai….. Luarbiasa

Gus Alex sebagai pengasuh selalu ada dan membantu membina ubudiyah anak anak, dengan memberi uswah hasanah kepada para peserta.

Gus Adi sebagai ketua yayasan mensupport seluruh kebutuhan panitia, mulai menyewakan panggung, kursi, lighting, koordinasi dengan pihak pemerintahan, mulai dari kecamatan, desa sampai kepolisian, untuk menyambut para wali dan Keluarga Besar IKPM Jatim Yang akan datang ke Bumi Perkemahan, dls,

Ust David Rusdianto sebagai ketua Badan Wakaf nya, ikut mendampingi dari awal sampai akhir, bahkan menyiapkan Villa khusus di tempat wisata Pacet Untuk Menjamu Ketua Umum PP IKPM Gontor beserta rombongan, yang akan datang pada malam unggun Gembira dan pembagian hadiah serta penutupan pada tgl 12 – 13 Jan 2022.

Munif Farid Attamimi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.