Senin, 29 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Webinar Alumni Gontor Putri “Selamanya Menjadi Santri, Aqidahmu Adalah Bentengmu”

Tanggal:

Bagikan:

Gontor _ Dalam rangka membangun ukhuwah, merapatkan barisan, dan mempererat tali silaturahim, Alumni Gontor Putri yang terhimpun di bawah Bidang Keputrian PP IKPM Gontor mengadakan acara Reuni Virtual Akbar Alumni Gontor Putri dengan Webinar. Webinar ini diagendakan akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Pada seri 1 ini bertema “Selamanya Menjadi Santri, Aqidahmu Adalah Bentengmu” bersama Prof. Dr. KH. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.A., M.Phil., pada hari Sabtu (07/08/2021).

Pada kesempatan ini, turut hadir bersama kita Ketua Umum PP IKPM Gontor Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., Bagian Keputrian PP IKPM Ustadzah Patimah, S.Th.I., M.Ag., dan Ustadzah Iif Atikah, M.Pd., Ketua Forum Silaturahmi Gontor Putri (FORSA-GP) Ustadzah Elizabeth Diana Dewi.

Ketua Umum PP IKPM Ustadz Adib dalam sambutannya menyampaikan sebuah rasa kesyukuran bahwasannya pada kondisi seperti ini kita masih bisa mempererat ukhuwah dan menguatkan keimanan dengan mengadakan acara webinar seperti ini. Acara-acara seperti ini sangatlah bagus dan bermanfaat untuk menyatukan ukhuwah para alumni Gontor Putri, terlebih lagi untuk menanamkan pondasi-pondasi bagi para ibu dan calon ibu dalam mendidik anak-anaknya kelak. “Kalau kita memiliki dasar pondasi yang benar, Insya Allah segala amal perbuatan kita akan bernilai ibadah dan diberkati oleh Allah SWT”, ujar beliau. Pada akhir sambutannya beliau menyampaikan selamat dan sukses dalam pelaksanaan acara webinar ini, dan semoga kegiatan baik & bermanfaat ini akan terus dapat berjalan kedepanya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu kajian ilmu yang dibawakan oleh Al-Ustadz Prof. Dr. KH. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.A., M.Phil., dengan tema “Aqidahmu adalah Bentengmu”

Aqidah yang benar adalah yang dimulai dari syahadat, diperkuat dengan syariah, ditingkatkan menjadi aqidah yang benar dan diamalkan dalam seluruh aspek kehidupan. Beliau juga menambahkan”Naik turunnya iman tergantung pada tinggi rendahnya amal-amal shaleh yang dikerjakan seseorang dalam kehidupan, maka bentengilah aqidahmu dengan amal-amal saleh walaupun sedikit”.
Setelah penyampaian materi oleh Ustadz Hamid, acara dilanjutkan dengan pembukaan sesi tanya jawab. Dalam sesi ini sangat banyak peserta yang melambaikan tangan untuk mengajukan pertanyaan dari masing-masing individu.

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh Ayahanda Al-Ustadz Dr. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.