Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Adakan Lomba Muhadharah Antar Marhalah, FORSA Pererat Ukhuwah Alumni Gontor Putri

Tanggal:

Bagikan:

Gontor- Dalam rangkaian acara menuju Reuni Virtual Akbar Alumni Gontor Putri, bagian Keputrian PP IKPM Gontor melalui Forum Silaturahim Alumni Gontor Putri (FORSA GP), mengadakan acara lomba Muhadharah 3 Bahasa secara online pada Sabtu (24/7).

Pada kesempatan kali ini, turut hadir Ketua Umum PP IKPM Gontor Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., Bagian Keputrian PP IKPM Ustadzah Iif Atikah M.Pd., Ketua FORSA Ustadzah Elizabeth Diana Dewi dan tidak kurang dari 500 orang peserta zooming pada malam hari ini.

Ketua Umum PP IKPM Gontor, Ustadz Adib dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga yang luar biasa atas beberapa pergerakan alumni Gontor Putri yang akhir-akhir ini sangat rutin mengadakan berbagai macam perlombaan via zooming. Acara ini tentunya dilakukan bukan tanpa tujuan, Alumni Gontor Putri sedang mempererat kembali ukhuwah antar marhalah meskipun sudah terpisah bertahun-tahun lamanya.

“Kami sangat mengapresiasi semangat alumni-alumni Gontor Putri dalam mengembalikan dan mengecharge kembali nilai-nilai Gontor” Ujar Ustadz Adib. Pada akhir sambutannya, beliau berpesan bahwasannya alumni Gontor Putri itu memiliki kualitas yang tinggi, oleh karenanya seorang alumni harus bisa berkontribusi dan berperan besar dalam menggerakkan IKPM Cabang masing-masing terutama dalam membangun masyarakat yang lebih baik, karena seorang ibu adalah madrasah ulla bagi anak-anaknya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan memulai lomba berpidato yang diawali dengan Bahasa Arab. Peserta muhadharah terdiri dari 3 divisi, yaitu divisi Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Adapun peserta dalam divisi Bahasa Arab : Tsalissus Ziaroh (1994), Siti Rabiatul Adawiyah (2004), Siti Maesaroh (2005), Putri Alfia Halida (2006), dan Ghifari Ayu (2012). Sedangkan dalam divisi Bahasa Inggris : Erma Diah Rahmawati (1995), Shamem Sultanah (2003), Dwi Ranita (2005), Huda Shidqie (2012), dan Khifayatul Akhyar (2021). Dan dalam divisi Bahasa Indonesia terdiri dari : Ria Zaitullah (2004), Inchinia (2008), Tsani Liziah (2009), Nora Varouka Utty (2012), dan Zuhriyatun Nafi’ah (2021).

Pengumuman pemenang dari lomba pidato malam hari ini InsyaAllah akan diumumkan pada saat Acara Reuni Virtual Akbar Alumni Gontor Putri yang akan diadakan pada akhir Juli nanti.

(Agung Wicaksono)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.