Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pimpinan PMDG Hadiri Pelantikan Pengurus Baru IKPM Jakarta

Tanggal:

Bagikan:

Jakarta — Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) melantik pengurus baru IKPM Gontor Cabang Jakarta di Gelanggang Olahraga (GOR) Komplek Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Ahad (20/12/2020).

Sebanyak 197 hadirin mengikuti kegiatan pelantikan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ikut hadir dalam acara Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) KH Hasan Abdullah Sahal, Ketum PP IKPM Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Kiai Hasan dalam sambutannya menekankan IKPM harus menerapkan dan meneruskan nilai-nilai keislaman dan kepondokmodernan.

“IKPM beranggotakan alumni lintas angkatan. Semuanya bergerak bersama-sama untuk menjalankan dan mendakwahkan nilai-nilai tersebut,” jelas beliau.

Kiai Hasan juga mengingatkan agar IKPM tidak ikut hanyut dalam gelombang besar perubahan yang ada di luar.

“Meski dunia terbalik, IKPM jangan terbalik. Meski dunia sakit, IKPM tak boleh sakit. Harus berdiri kokoh,” ujar beliau.

Sementara Ketua Umum PP IKPM Ustaz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo menyampaikan bahwa kepengurusan IKPM ini sejatinya adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

“Semoga para pengurus menjalankan amanahnya dengan sungguh-sungguh. Harus siap memimpin dan dipimpin,” tutur Ustadz Ismail.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam sambutannya mengapresiasi kiprah para alumni Gontor.

“Tokoh bangsa dan dunia sudah mendatangi Gontor. Dan Gontor sudah melahirkan figur nasional. Semoga nanti saya dapat datang ke sana,” ujarnya.

Ahmad Riza juga berharap pengurus IKPM Jakarta dapat menjalankan amanahnya dengan baik. Organisasi ini merupakan tempat bernaung alumni Gontor di seluruh Indonesia.

Ketua I IKPM Jakarta yang baru KH Sofwan Manaf menjelaskan IKPM harus bergerak secara cepat dan strategis di masa revolusi industri 4.0. Karena itu Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah ini menekankan pentingnya kebersamaan dan kerja sama satu sama lain dalam kepengurusan IKPM.

“Kepengurusan IKPM Jakarta periode ini didominasi marhalah 90-an, 2000-an, dan 2010-an. Yang angkatan 80-an hanya beberapa orang. Semuanya saling melengkapi dan kerja sama,” kata Kiai Sofwan.

Di wilayah Jakarta sendiri terdapat setidaknya 11 ribu alumni Gontor. Pada periode 2020-2025, IKPM Jakarta akan meneruskan program- program sebelumnya dan melaksanakan beberapa kerja sama.

1 KOMENTAR

  1. Tolong bimbingan nya dan infonya terkait ponpes Gontor . Karena tahun ini insyaallah ank sy akan mendaftarkan diri untuk mencari ilmu d ponpes Gontor .. trimaksih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.