Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Rancang Edukasi Wakaf, PP IKPM Gontor Sinergi dengan ICAST UNIDA Gontor

Tanggal:

Bagikan:

Gontor — Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor menggelar pertemuan dengan Tim ICAST (International Centre for Awqaf Studies) Universitas Darussalam Gontor di ruang sidang Kantor Pusat PP IKPM Gontor. Acara ini dilaksanakan pada Kamis (1/10/2020) malam dan dihadiri oleh seluruh pengurus PP IKPM beserta para staf dan Tim ICAST sendiri.

Kunjungan silaturrahim ini bertujuan untuk menjalin hubungan kerja sama antara ICAST dengan PP IKPM guna memberikan edukasi wakaf kepada seluruh alumni Gontor. Niat ini disambut antusias oleh Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag selaku Ketua Umum PP IKPM Gontor.

Beliau menyampaikan bahwasanya peran serta para alumni Gontor adalah ikut membina masyarakat baik itu dalam negeri maupun mancanegara agar dapat memberikan manfaat bagi umat sebaik-baiknya.

Selanjutnya Direktur ICAST UNIDA Gontor, Ustadz Syahruddin, M.Sc.Fin., menyampaikan tiga hal penting seputar ICAST:

1. Awal mula pendirian ICAST berasal dari banyaknya yang bertanya serta berdiskusi mengenai Wakaf UNIDA juga semangat mewujudkan lembaga pendidikan sebagai tempat beribadah dan beramal jariyah.

2. Ide Pendirian ICAST dilandaskan dengan niat menjadi lembaga edukasi yang mendidik stakeholder wakaf serta tidak menerima, mengelola, dan menyalurkan harta benda wakaf.

3. ICAST berharap ke depannya dapat meningkatkan kesadaran umat terhadap wakaf, memberdayakan potensi wakaf yang telah ada, mendorong terbentuknya ekosistem wakaf yang berkelanjutan, serta menginisiasi chizanatullah wakaf produktif bagi pendidikan umat.

Pertemuan lalu ditutup dengan terbentuknya kerja sama antara ICAST UNIDA Gontor dengan PP IKPM Gontor. Harapannya, dapat melaksanakan program-program pelatihan wakaf dengan melibatkan para alumni Gontor yang tersebar di seluruh dunia pada masa mendatang. (Aghil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.