Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Banten Santuni Yatama

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BANTEN — IKPM Gontor Cabang Banten menyantuni anak-anak yatim di Pondok Pesantren Mursyidatul Jannah, Pandeglang, Banten, Ahad (13/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketum IKPM Banten KH Izzuddin Lc., Sekretaris Umum Ustadz Dadang Media Laksana, MM, Bendahara Umum Ustadzah Fatma Fitrasya, Ketua Divisi Pendidikan, KH Dadan Maula, Ketua III Fauziah Ichsan beserta pengurus IKPM Banten, Mudir PP Mursyidatul Jannah, santri/santriwati dan anak yatim di sekitar pondok.

Dana santunan dikumpulkan dari muhsinin anggota dan pengurus IKPM Banten via transfer ke Bendahara Umum IKPM Banten atau cash on the spot. Kegiatan bulanan IKPM Banten ini pertama kali bertujuan sebagai ajang silaturrahim, dan kedua, agar Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dikenal oleh masyarakat luas (syi’ar). Kegiatan santunan ini dilaksanakan dengan berkeliling di ponpes-ponpes alumni dan rumah-rumah anggota/pengurus IKPM Banten. Ketua IKPM Banten menyampaikan tausiyah sebelum acara pembagian santunan.

Bendahara IKPM Banten, Ustadzah Fatma berharap kegiatan sosial ini bisa terus dilaksanakan oleh IKPM Banten. “Harapannya bisa berbagi dengan anak-anak yatim secara continue, istiqamah tiap 1 bulan/2 bulan sekali, karena amalan yang dicintai Allah adalah amalan yang continue…Bukan berbagi pas bulan puasa saja dengan para anak yatim,” ujarnya.

Ketum IKPM Banten periode sebelumnya, Ustadz Nurcholis Ali, memberikan moto “Gerakan 1 Lembar Rupiah” yang berarti mempersilahkan siapapun untuk bersedekah walaupun hanya dengan satu lembar uang saja, apakah sepuluh ribu atau dua puluh akan diterima untuk dibagikan kepada anak yatim.

Kontributor: Fatma Fitrasya
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.