Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Kendari Adakan Silaturrahim Bersama Guru Senior Gontor

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, KENDARI — IKPM Gontor Cabang Kendari mengadakan silaturrahim bersama Ustadz H. Syarif Abadi dan Ustadz H. Rahmatullah Furqon di Hotel Zahra, Kendari (27/3/2019) bakda Isya. Hadir dalam acara silaturrahim ini Wakil Pengasuh PMDG Kampus 7 Ustadz Arifuddin dan Wakil Pengasuh PMDG Putri Kampus 4 Ustadz Nur Wahyuddin, beberapa guru senior, anggota dan Dewan Pembina IKPM Kendari.

Acara ini bertujuan untuk men-charge kembali nilai-nilai kegontoran khususnya bagi para alumni yang ada di Kendari, dan untuk mendengarkan informasi-informasi berkaitan dengan Pondok dan IKPM.

Beberapa poin penting yang disampaikan Ustadz Syarif dan Ustadz Rahmatullah dalam silturrahim ini adalah alumni Gontor harus menjadi profesor pada bidangnya masing-masing. Alumni yang masih baru sekarang harusnya lebih baik dari guru-gurunya di Gontor, karena mereka di Pondok diajari oleh asatidz yang banyak bergelar doktor. Berbeda dengan zaman dulu yang gurunya belum banyak yang bertitel, kalaupun ada itupun yang paling tinggi adalah BA.

Alumni-alumni yang hadir sangat antusias, karena momen seperti ini sangat jarang bisa dirasakan. Seakan-akan mereka kembali ke Kelas 6 KMI mendengarkan Ustadz Syarif Abadi dan Ustadz Rahmatullah Furqon mengajar di kelas. Karena memang kebanyakan alumni khususnya yang putra hanya bertemu dengan beliau-beliau ketika di Kelas 6 saja, dan sudah tidak pernah bertemu lagi setelah menjadi alumni. Oleh karena itu, momen silaturrahim ini menjadi momen yang sangat berharga bagi para alumni Gontor di Kendari.

Narasumber: Ramadhan Koso
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.