Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Sumut Adakan Tasyakuran Milad Qohwatunaa Cafe dan Pergantian Pengurus

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, MEDAN — Qohwatunaa Cafe, usaha berjamaah yang dibangun para alumni Gontor Sumatera Utara (Sumut) telah genap berusia setahun pada Sabtu, 2 Februari 2019. Acara milad digelar dengan menjamu dan menyantuni para yatim sekitar kota Medan serta yatim dan janda alumni Gontor Sumut. Hadir setidaknya 50 lebih anak-anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan MAMIYAI Jl. Bromo Medan dan Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Jl. Santun Medan. Juga hadir beberapa anggota Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Sumut, organisasi yang mewadahi alumni Pondok Pesantren Modern Gontor di Sumut.

Acara yang diadakan selepas Ashar ini diisi dengan beberapa kata sambutan dan tausiyah dari pihak IKPM Gontor Sumut dilanjutkan dengan makan bersama. Pembawa acara, pembaca ayat suci Al-Qur’an dan juga do’a semua dilakukan anak-anak yatim tersebut. Hal ini menunjukkan betapa berkualitasnya anak-anak yang dididik di panti asuhan ini. Ke depannya, melalui wadah IKPM Gontor Sumut dan Qohwatuna Cafe alumni Gontor Sumut bisa lebih banyak lagi menebar kebaikan dan menjadi sosok yang bermanfaat bagi umat.

Selepas shslat Isya, diadakan Musyawarah IKPM Gontor Sumut di Qohwatuna Cafe. Hadir setidaknya puluhan anggota IKPM Gontor Sumut lintas periode dari alumni tahun 70-an hingga alumni tahun 2017 dan lintas profesi dari guru dan Pimpinan Pondok Pesantren di Sumut, politisi partai politik, pengusaha, akademisi hingga mahasiswa beberapa perguruan tinggi di Sumut. Acara ini diadakan guna regenerasi kepengurusan di tubuh organisasi IKPM Gontor Sumut.

Dari hasil musyawarah tersebut dihasilkan enam keputusan antara lain ketua dan kepengurusan IKPM Gontor Sumut periode 2015-2020 dinyatakan demisioner, disepakati diadakannya pemilihan Ketua IKPM Gontor Sumut untuk satu periode 2019-2024. Terpilihnya Muhammad Mukhlis S.Sos (1994) menjadi Ketua Umum IKPM Gontor Sumut periode 2019 -2024 menggantikan Drs. H. Yulizar Parlagutan Lubis M. Psi. sebagai Ketua Umum IKPM Gontor Sumut periode sebelumnya. Selanjutnya ditunjuklah tim formatur yang akan menyusun rancangan formasi kepengurusan IKPM Gontor Sumut 2019-2024, mereka adalah Muhammad Mukhlis S.Sos, Rizal Syamsuddin M.A, M. Yusuf Simatupang S.Ikom, M. Ikhsan Nasution M.Kes, Jamaluddin Panjaitan MM.

Setelah pemilihan secara resmi, acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang disuguhkan oleh Qohwatunaa Café.

Narasumber: Muhammad Lutfil Amin Siregar
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.