Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Nusantara FC Juara Futsal IKPM Championship 2018

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GONTOR — Perwakilan IKPM Gontor Cabang Bandung Raya, Nusantara FC, merebut gelar juara Futsal IKPM Championship 2018 usai mengalahkan IKPM Malaysia dengan skor 5-1 di lapangan futsal portable, depan BPPM, Gontor, Jumat (7/12). Pertandingan berlangsung seru dan panas bahkan sempat berpindah lapangan dikarenakan hujan yang mengguyur lapangan. Kepanitiaan pusat kompetisi ini dipegang oleh IKPM Gontor Cabang Surabaya sebagai inisiator, sedangkan kepanitiaan internal dilaksanakan oleh PP IKPM.

IMG-20181207-WA0018.jpg

IMG-20181207-WA0016

IMG-20181207-WA0017

IMG-20181207-WA0028

Pembina IKPM Surabaya, Ustadz Munif Attamimi, menjelaskan, faktor utama suksesnya acara ini adalah karena dukungan penuh dari Pimpinan Pondok, PP IKPM, Forbis IKPM Gontor dan seluruh elemen alumni Gontor baik yang tua maupun yang muda.

Ketua panitia internal, Ustadz M. Adib Fuadi Nuriz, mengatakan, acara ini adalah untuk mempererat tali silaturrahim antaralumni Gontor lintas angkatan dan wilayah. “IKPM Futsal Championship 2018 adalah salah satu media untuk mempererat ukhuwah islamiah antaralumni Gontor sekaligus membangun semangat kebersamaan dalam menyebarkan nilai-nilai Gontor serta mempertahankan prinsip berdiri di atas dan untuk semua golongan,” jelasnya.

Ajang kompetisi perdana ini diikuti oleh 90 tim yang bertanding dalam Babak Penyisihan Regional untuk menentukan tim yang bertanding pada Babak 9 Besar. Total sebanyak 1221 alumni Gontor yang berpartisipasi aktif dalam mengikuti kompetisi ini.

Pertandingan Babak Penyisihan kualifikasi digelar pada (2/12) secara serentak di delapan regional se-Indonesia meliputi Regional Sumatera, Jakarta, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Makassar. Adapun Regional Gontor telah dilaksanakan sebelumnya pada (26/10) di Lapangan Futsal UNIDA Gontor.

Pertandingan Babak 9 Besar dimulai dari pagi hari dan menghadirkan sembilan tim juara tiap regional, yaitu PMDG Kampus 3, Nusantara FC (IKPM Bandung Raya), D’PANSER (IKPM Semarang), Lodja FC (IKPM Yogyakarta), Cakrawala FC (IKPM Poso), Sportivo FC (IKPM Malang), Granat FC (IKPM Lampung), BEXSMART FC (IKPM Bekasi) dan IKPM Malaysia. Laga final yang dihelat sore harinya akhirnya memunculkan Nusantara FC sebagai juara kompetisi ini.

Melihat respon positif dan animo besar dari keluarga besar PMDG, tidak mustahil perhelatan ini akan diadakan kembali tahun depan. Tentunya dengan mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada saat ini.

Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.