Rabu, 19 Juni, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Bogor dan AQL Kids n Teens Adakan Silaturrahim dengan Pimpinan Pesantren Alumni se-Bogor

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BOGOR — Hari Ahad silam (4/11) merupakan hari yang bersejarah untuk Pesantren Tahfidz Ar Rahman Qur’anic Learning Center. Pasalnya, di hari tersebut seluruh pimpinan pesantren alumni Gontor se-Bogor Raya berkumpul dalam rangka silaturrahim dan peletakan batu pertama masjid jami’ pesantren.

Ketua Dewan Penasihat IKPM Gontor Cabang Bogor, KH Mu’tashim Billah, M.H.I, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa IKPM Bogor dan seluruh pondok alumni Gontor se-Bogor mendukung pesantren tersebut. Beliau juga mengingatkan bahwa tidak ada perbedaan antara pesantren madani (modern) dan salafi. “Jangan sampai kita terjebak dan merasa puas dengan yang kita miliki, kita juga perlu belajar terhadap model pendidikan lainnya,” papar Pimpinan Pesantren Darussalam Ciomas Bogor tersebut.

Pengasuh Pesantren Tahfidz Ar Rahman Qur’anic Learning Center, Ustadz Yanyan Mardiana, mengungkapkan, ingin berdakwah dengan berlandaskan Alquran. “Saya akan berusaha maksimal untuk meningkatkan dakwah di sini, dengan Alqur’an sebagai landasan utamanya,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Ar Rahman Qur’anic Learning Center, KH Bachtiar Natsir, yang merupakan alumni Gontor angkatan tahun 1988, menyampaikan bahwa in syaa Allah di tempat tersebut akan dirintis Kulliyyatul Muallimin wal Muallimat Al Islamiyyah (KMI) dengan takhassus tahfidz sebagai kelebihannya. “Saya melihat optimisme di tempat ini yang tidak saya dapatkan di tempat lainnya. Semoga ke depannya, tempat ini akan mencetak guru-guru handal yang hafidz Alqur’an,” harap Pimpinan AQL yang dulu pernah duduk di Qism al-Ta’lim (Bagian Pengajaran) di Gontor.

Acara peletakan batu pertama ini berjalan dengan sukses dan dihadiri oleh para alumni Gontor, wali santri, masyarakat sekitar, dan tokoh-tokoh agama seperti Ketua MUI Desa, KH Tb. Fathoni dan juga Ketua MUI Kecamatan KH Maksudi.

Narasumber Berita dan Foto: Olief Zaki Janitra
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan Peran Strategis Masjid di Ponorogo

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan ibadah qurban, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM) bekerja...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.