Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pererat Ukhuwah, IKPM Gontor Cabang Malaysia Gelar Family Day

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, KUALA LUMPUR — Guna mempererat ukhuwah sekaligus sebagai momen kebersamaan warga Gontor di Malaysia, IKPM Gontor Cabang Malaysia menggelar Family Day di Botanical Perdana Garden, Kuala Lumpur, Sabtu, (27/10). Hadir lebih dari 120 orang anggota IKPM Malaysia dan simpatisan.

Acara ini adalah salah satu ajang silaturrahim terbesar IKPM Malaysia yang rutin dilakukan tiap tahunnya. Acara diawali dengan nasihat oleh senior IKPM Malaysia, Ustadz Kurnia Rahman Abadi. Sebagai salah satu Pengurus Pusat IKPM Gontor, Ustadz Didik, demikian panggilan akrabnya, menyampaikan beberapa informasi terbaru terkait kegiatan-kegiatan IKPM. Selain itu, kandidat doktor IIUM ini juga menyampaikan pentingnya mempererat ukhuwah di antara warga Gontor di negeri jiran.

Usai pemberian nasihat, acara dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan yang dibagi dalam empat kategori; laki-laki, perempuan, pasangan suami istri, dan anak-anak. Perlombaan untuk laki-laki antara lain adalah panco, lari sarung berjamaah, dan water war; sementara perlombaan untuk perempuan antara lain adalah orange run dan meracik rujak; perlombaan untuk pasangan suami istri adalah suap bubur; dan perlombaan anak-anak adalah mewarnai. Acara berakhir menjelang Shalat Dzuhur dengan pembagian hadiah dan makan siang bersama.

Menurut Ardhika Wahyu Kuncoro, Ketua IKPM Malaysia, hingga saat ini, seluruh jumlah anggota IKPM Malaysia yang terdata adalah 422 orang. Jumlah terbesar warga IKPM Malaysia berada di Kuala Lumpur, dan yang lain tersebar di Malaka, Pulau Penang, Kedah, dan beberapa daerah lain.

Narasumber Berita dan Foto: binhadjid
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.