Rabu, 19 Juni, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang SUL-UT Adakan Silaturrahim dengan Mahasiswi Unida Gontor

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, MANADO — IKPM Gontor Cabang SUL-UT mengadakan silaturrahim dengan rombongan mahasiswi Studi Pengayaan Lapangan (SPL) Fakultas Ushuluddin Prodi Studi Agama-agama (SAA) yang dibimbing oleh Ustadz H. Syamsul Hadi Untung, M.A., M.L.S. di Aula Asrama Haji Manado, Sulawesi Utara, pada hari Kamis ketika menyambut kedatangan rombongan (4/10) dan pada hari Selasa sebelum kepulangan rombongan (9/10).

Seluruh pengurus IKPM SUL-UT ikut menghadiri acara tersebut. Ustadz H. Dr. Nasaruddin Yusuf, M.Ag (Alumni 1988) memberikan sambutan di acara silaturrahim pertama dan Ustadz Dr. Yusno Abdullah Otta (alumni 1991) memberikan sambutan di acara kedua. Ketua IKPM SUL-UT, Fahreza Qadri Hamadi, juga ikut memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Kegiatan SPL ini berlangsung dari tanggal 4 s/d 10 Oktober 2018. Para mahasiswi mengunjungi berbagai komunitas agama-agama di Sulawesi Utara (Katholik, Protestan, Hindu, Budha, Konghucu, Yahudi, dan MUI). Seluruh pengurus IKPM SUL-UT yang berada di Manado ikut membantu dalam kegiatan SPL ini.

Ustadz Syamsul Hadi Untung, dalam acara silaturrahim, menyampaikan perkembangan UNIDA dan pentingnya nilai keikhlasan di dalam Pondok. “Di Pondok kita menjadi pegawai-pegawai Allah, bukan pegawai negeri,” ungkap beliau. Ustadz Syamsul juga mengingatkan untuk senantiasa mendoakan KH Abdullah Syukri Zarkasyi, Pimpinan Pondok, beserta Pondok.

Sementara itu, Dr. Yusno Otta, menyampaikan perkembangan IKPM SUL-UT. “Alumni Gontor yang ada di Sulawesi Utara, alhamdulillah, sudah banyak berkiprah dalam organisasi-organisasi,” ungkapnya. Dr. Nasaruddin Yusuf menambahkan bahwa Sulawesi Utara juga merupakan provinsi dengan peringkat teratas dalam hal toleransi antarumat beragama.

Ketua IKPM SUL-UT, Ustadz Fahreza, bersyukur bisa kembali bertemu dengan salah satu guru senior Gontor dan para mahasiswi UNIDA Gontor. “Alhamdulillah bisa merasakan suasana ma’had lagi, bertemu dengan ustadz senior, dapat dikunjungi oleh mahasiswi UNIDA langsung, bahkan didatangi oleh dekannya langsung. Kita yang di Sulawesi Utara juga mendapatkan tambahan pengetahuan tentang komunitas agama-agama lain, karena sebelumnya kita tidak pernah masuk ke gereja, pura, vihara, klenteng, dan Sinagog,” ungkapnya.

IKPM SUL-UT berharap silaturrahim antara guru Gontor dengan para alumninya khususnya di Sulawesi Utara ini terus terjalin dengan baik sehingga para alumni bisa terus mendapatkan nilai-nilai dan informasi terbaru tentang Pondok.

Narasumber Berita: Fahreza Qadri Hamadi
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan Peran Strategis Masjid di Ponorogo

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan ibadah qurban, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM) bekerja...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.