Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Lampung Adakan Silaturrahim dengan Keluarga Besar PMDG

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BANDARLAMPUNG — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung mengadakan silaturrahim bersama Pimpinan dan Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor, di Whiz Prime Hotel Bandarlampung, Sabtu (1/9) sebagaimana dilansir Warta9.com.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan PMDG KH Hasan Abdullah Sahal, KH Akrim Mariyat, Rektor UNIDA Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, Dr. Hidayatullah Zarkasyi, MA dan Ketum PP IKPM H. Ismail Abdullah dan keluarga besar PMDG lainnya.

Pembina IKPM Lampung Prof. Dr. H. Sulthan Syahril, MA mengatakan, IKPM Lampung sangat tersanjung bisa bersilaturrahim dengan Pimpinan PMDG. Tentunya pertemuan ini bisa menjadi bekal bagi para alumni Gontor di Lampung untuk menegakkan agama Allah.

Sulthan Syahril menjelaskan, alumni Gontor yang ada di Lampung berkiprah di berbagai bidang dan profesi. Ada yang menjadi tenaga pendidik, pejabat, politisi, TNI/Polri dan bidang lainnya.

KH Hasan Abdullah Sahal, dalam sambutannya, mengatakan, soal nasionalisme dan NKRI, Pondok Gontor tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, kalau ingin melihat contoh NKRI dan nasionalisme bisa melihat Gontor. Kiai Hasan mencontohkan, santri Gontor datang dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia; bahkan banyak dari luar negeri. Di Gontor, santri asal Malaysia bisa menyanyikan bahkan memimpin lagu Indonesia Raya. Santri dari Thailand bisa menyanyikan lagu campursari. Santri dari Sumatera Utara bisa main Reog Ponorogo. Bahkan dalam bait Hymne Oh Pondokku, disebutkan: “Ibuku Indonesia”.

Kiai Hasan melanjutkan, dengan kultur sistem pendidikan yang ada sekarang, Pondok Gontor masih eksis dan bertambah maju sampai sekarang. Bahkan sebelum memasuki usia Gontor ke-100 tahun, Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, menargetkan untuk mendirikan Fakultas Kedokteran.

Acara silaturrahim berlangsung dengan penuh keakraban; antara yang yunior dan senior saling menghormati dan menghargai. Para alumni Gontor Putri banyak yang hadir. Alumni senior Gontor di Lampung yang hadir antara lain Prof. Dr. Syarifudin Basyar, MA, Dr. H. Arsyad Dobie, Dr. Buyana, H. Azis STGD dan alumni lainnya.

Sumber: Warta9.com
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.