Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

FORBIS IKPM Gontor Kembali Adakan Expo

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GONTOR — Forum Bisnis IKPM Gontor kembali akan melaksanakan expo di kampus Pondok Modern Gontor Pusat. Yaitu, Forbis IKPM Gontor Expo II Tahun 2018. Expo ini adalah sebagai kelanjutan dari penyelenggaraan Forbis IKPM Gontor Expo I tahun lalu. Tema yang diusung kali ini adalah “Kebangkitan Ekonomi Santri untuk Ummat”. Forbis IKPM Gontor Expo II ini merupakan program yang sudah dicanangkan sebagai kalender kegiatan tahunan Forbis IKPM Gontor yang selanjutnya akan diadakan secara rutin pada setiap bulan Syawal di kampus Pondok Modern Gontor pusat. Pada tahun ini, Forbis IKPM Gontor Expo juga akan diselenggarakan di Kampus Gontor Putri 1 Mantingan Ngawi. Dan ini adalah yang pertama kalinya. Untuk itu, selanjutnya program ini akan ditetapkan sebagai bagian dan kesatuan dari program pengurus Forbis IKPM Gontor. Di Kampus Gontor Pusat, Forbis expo akan dilaksanakan pada 21-29 Juni 2018 M/7-15 Syawal 1439 H. Sementara di Kampus Gontor Putri 1 Mantingan Ngawi, Forbis expo akan dilaksanakan pada 23-27 Juni 2018 M/9-13 Syawal 1439 H.

Kegiatan Forbis IKPM Gontor Expo merupakan wadah promosi produk dan bisnis alumni Gontor yang tergabung dalam Forbis khususnya dan bisnis alumni Gontor pada umumnya. Selain sebagai sarana promosi produk dan bisnis anggota, Forbis event ini juga menjadi sarana membangun jaringan dan sinergi bisnis antara sesama anggota Forbis dan dengan alumni Gontor maupun dengan unit usaha Pondok Gontor dan pesantren-pesantren alumni lainnya. Tahun ini, diharapkan terjadi peningkatan baik kuantitas dan kualitas kepesertaan, peningkatan jumlah pengunjung, dan jumlah transaksi.

Ketum Forbis, H. Agus Maulana, menyebutkan, setidaknya terdapat tujuh alasan kenapa perlu ikut Forbis IKPM Expo. Pertama, expo akan dihadiri oleh ribuan orang, baik wali santri baru maupun wali santri lama dan tamu pengantar lainnya. Jelas ini merupakan target pasar yang besar untuk sebuah produk. Kedua, expo juga terbuka bagi para santri dan calon santri. Mereka masih didampingi orangtuanya sehingga potensial untuk membeli sesuai kebutuhan mereka. Ketiga, pengunjung expo berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, sehingga memungkinkan produk bisa terbang menembus batas wilayah yang luas, menyebar ke berbagai pelosok daerah, hanya dari satu titik expo. Keempat, potensial market dengan membuka kesempatan kemitraan, reseller, kerjasama, buka cabang, dan berbagai alternatif kerjasama bisnis lainnya dengan seluruh pengunjung yang notabene bagian dari keluarga besar Pondok Gontor. Kelima, pada saat expo, akan diadakan bisnis matching sesama pengusaha alumni, penjajakan langsung potensi dan peluang bisnis antaralumni yang hadir. Jelas lebih efektif dan efisien untuk ekspansi bisnis. Keenam, peluang untuk masuk ke pasar santri di Gontor melalui Distribution Center, La Tansa Sport, KUK, dan lain-lain. Akan diadakan kesempatan untuk konsultasi produk dan prosedur agar bisa masuk ke pasar santri dengan pihak-pihak yang berkaitan. Ketujuh, expo ini bisa menjadi ajang untuk penjualan produk secara langsung, maupun membangun pasar potensial dengan para pengunjung dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Ayo, segera daftarkan. Siapkan produk terbaik Anda, display booth dengan menarik, brosur dan kartu nama, serta semangat untuk mengembangkan bisnis melalui event Forbis Expo 2018,” ujar H. Agus Maulana.

Di antara syarat dan ketentuan pendaftaran adalah peserta Forbis expo merupakan pengusaha alumni Gontor. Produk yang akan dipamerkan juga harus sesuai dengan ketentuan dan tidak bertentangan dengan sunah pendidikan Pondok Gontor. Khusus untuk anggota Forbis, akan mendapat prioritas ketersediaan stan pameran.

Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut, kunjungi: forbis.id

IMG-20180327-WA0019

Narasumber Berita dan Foto: H. Agus Maulana
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.