Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Gelar Muscab, IKPM Cabang Turki Pilih Ketua Baru

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, ISTANBUL — IKPM Cabang Turki mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) dalam rangka silaturrahim dan pergantian Pengurus IKPM Turki di Nur Muhammad Lokantasi, Edirnekapı, Istanbul (24/1).

Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus IKPM Turki ini diadakan sebagai wadah untuk saling mengenal dan menguatkan ukhuwwah islamiyyah antara anggota lama dan baru, serta pendataan ulang anggota IKPM Turki. Anggota lama berjumlah 15 orang dan anggota baru berjumlah 22 orang, sehingga secara keseluruhan, anggota IKPM Turki saat ini berjumlah 37 orang.

Acara dibuka dengan pesan dan nasehat dari senior IKPM Turki, Ustadz M. Iqbal Satria Nusantara, dan pembacaan AD-ART IKPM oleh Ketua IKPM Turki Periode 2017-2018, Ustadz Dirhamsyah.

Muscab IKPM Turki ini merumuskan rekomendasi-rekomendasi yang akan dijadikan acuan kegiatan IKPM Turki ke depan. Di antaranya adalah menyusun booklet IKPM Turki yang berisi sejumlah info mengenai jumlah anggota IKPM, info beasiswa dan kiat- kiat kuliah di Turki untuk konsumsi ranah alumni Gontor pada khususnya dan khalayak lain pada umumnya; menulis dan menghidupkan kembali penyebaran informasi, ilmu keislaman, maupun pengalaman di berbagai media sosial IKPM Turki; mencari tempat representif untuk sekretariat IKPM Turki; mengadakan pengajian dan kajian ilmu keislaman bersama; dan mengadakan perkumpulan setiap musim dan rihlah tarbawiyyah ke berbagai kota di Turki.

Muscab juga menetapkan Ustadz Fajar Wahyu Utomo sebagai Ketua IKPM Turki Periode 2018/2019 dengan perolehan 25 suara. “Melihat perkembangan anggota IKPM Turki yang semakin tahun semakin bertambah, IKPM Turki harus semakin baik dan menjadi qudwah dan perekat umat tanpa melupakan sedikitpun nilai-nilai Gontor yang sudah tertanam dalam diri kita. Karena itulah identitas kita sebagai santri Gontor,” jelas Ustadz Fajar.

IMG_20180206_161617

Ustadz Fajar, Ketua Baru (kiri), berjabat tangan dengan Ustadz Dirhamsyah, Ketua Lama (kanan).

Acara lalu dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu “Oh Pondokku” dan “Mars Darussalam”, perfotoan bersama, dan ditutup dengan pembacaan doa.

Narasumber Berita dan Foto: Ustadz Fajar Wahyu Utomo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.