Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Tingkatkan Loyalitas dan Sportivitas, IKPM Cabang Kairo Gelar IKPM Cup 2018

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, KAIRO – IKPM Cabang Kairo menggelar IKPM Cup 2018 yang berlangsung di Nadi Syabab, Distrik 6, Madinat Nasr, Kairo, Kamis-Sabtu (25-27/1).

Agenda ini merupakan salah satu acara besar IKPM tahunan yang dirangkai dalam perlombaan olahraga, olahrasa, serta olahpikir dan dihadiri seluruh anggota IKPM dari mahasiswa baru sampai anggota senior tertua. Tema yang diusung kali ini adalah “Improving the Loyality by Sportivity”.

Hadir dalam upacara pembukaan alumni-alumni senior IKPM Kairo seperti Bapak Usman Syihab, Lc., MA, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kairo, Bapak Subhan Ahmad, Lc., Bapak Mukhlason Jamaluddin, Bapak Ghozali Rahman, serta Ketua Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir, Pangeran Arsyad Ikhsanul Haq, Lc., dan Ketua Wihdah PPMI, Nuansa Garini.

IMG-20180125-WA0024IMG-20180124-WA0046

Mengawali sambutannya, Faruq Ahmad, Ketua IKPM Kairo tahun ini, menyampaikan, acara IKPM Cup adalah ajang untuk silaturrahim dan mempererat tali ukhuwah antarwarga IKPM Kairo. “Acara ini tidak lain adalah untuk mempererat tali silaturrahim,” tegas alumni Gontor 2014 tersebut.

Panitia berjumlah 70 orang dari mahasiswa baru angkatan kedatangan 2017. Adapun peserta perlombaan terdiri dari angkatan Zeemaro (kedatangan 2017), Azheema (kedatangan 2016), Kenzo (kedatangan 2015), Immorzen (kedatangan 2014), dan Legend atau Syuyukh (kedatangan 2013 dan sebelumnya).

Bapak Usman Syihab, selaku Atdikbud Kairo dan juga senior IKPM Kairo, menyampaikan dalam sambutannya pentingnya acara ini. “Kiai kita selalu memahami dengan baik tentang manfaat dari berolahraga. Dengan itu, dibentuklah klub-klub olahraga untuk menanamkan nilai bahwa olahraga sangat penting. Badan yang sehat terdapat dalam jiwa yang kuat. Tujuan diadakannya IKPM Cup ini terutama untuk silaturrahim dan saling mengenal, mengembangkan sportivitas dengan menghormati sesama. Saya sangat mendukung dan mengapresiasi acara ini,” ujar Bapak Usman Syihab.

Terdapat dua kategori dalam perlombaan, yaitu lomba dalam ruangan (indoor) yang dilaksanakan di Sekretariat IKPM dan luar ruangan (outdoor) yang dilaksanakan di Nadi Syabab. Lomba outdoor meliputi futsal, basket, voli, sepeda lambat, tarik tambang, dan lain-lain. Adapun perlombaan indoor meliputi tata rias, tumpeng, pingpong, videography, photography, dan lain-lain.

“Acara IKPM Cup tahun ini lebih sukses dengan banyaknya anggota yang hadir, juga persiapan yang lebih matang. Semua acara berjalan lancar tetapi terdapat beberapa evaluasi, di antaranya ketepatan waktu dari peserta maupun panitia. Diharapkan untuk ke depan, semuanya bisa menyesuaikan dengan timing acara,” ungkap Farhan Aziz Wildani, Ketua IKPM Kairo pada penutupan acara.

Sumber: ikpmkairo com

Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.