Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Alumni 2004 Sukses Gelar Silaturrahim Regional Se-Jabodetabek

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, DEPOK — Tidak mau ketinggalan dengan Alumni 2004 Regional Jatim yang telah sukses mengadakan reuni pada bulan Oktober di Pacet, Mojokerto, Keluarga Besar Alumni Gontor 2004 se-Jabodetabek dan sekitarnya juga sukses mengadakan acara silaturrahim regional yang diselenggarakan di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok (20/1). Acara ini dihadiri 110 alumni beserta keluarganya. Para alumni yang hadir dalam acara tidak hanya dari Jabodetabek saja, melainkan juga dari Jatim, Jateng, Yogyakarta, dan luar Jawa seperti Riau, Medan, Padang, bahkan Kalimantan.

Menurut Ketua Panitia, Ustadz Mumu Muttaqin, silaturrahim ini mengusung tema “Menggali Nilai-nilai Gontor dan Merekat Ukhuwah dalam Menghadapi Tantangan Zaman Now”. Acara dikemas dalam dua sesi; sesi pertama di pagi hari diisi dengan sharing ide (rembuk marhalah) dari mulai pemilihan rais marhalah baru, penggalangan dana kas marhalah, rencana silatnas dan reuni akbar, serta pembentukan Azzavirtium Foundation. Adapun pada sesi kedua di siang hari diisi dengan acara dialog interaktif dengan menghadirkan dua orang narasumber, Ustadz M. Kholilurrahman (musyrif Marhalah 2004) dan Dr. Husnan Bey Fanani, salah satu cucu Trimurti yang saat ini menjadi Duta Besar RI untuk Azerbaijan. Kedua narasumber tersebut banyak memberikan motivasi kepada peserta agar senantiasa menjaga ukhuwah antarsesama alumni Gontor, memberikan kontribusi sebanyak-banyaknya untuk kepentingan umat, dan selalu menjaga nama baik Gontor di manapun berada.

IMG-20180124-WA0017 IMG-20180124-WA0018 IMG-20180124-WA0020 IMG-20180124-WA0024

Usai dialog Interaktif, para Alumni 2004 mengadakan perfotoan bersama di depan Masjid Al-Hikam dan dilanjutkan dengan ziarah ke makam (Alm.) Dr. KH. A. Hasyim Muzadi, Pendiri Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok dan salah satu tokoh nasional alumni Gontor. Doa bersama dipimpin oleh Ustadz Azka Fuadi Lc., Dip. Dalam kesempatan ini, turut didoakan pula para sesepuh dan asatidz keluarga besar PM Gontor, dan rekan-rekan alumni yang sudah meninggal dan sedang sakit sehingga belum sempat hadir.

IMG-20180124-WA0019 IMG-20180124-WA0022

Dengan persiapan kurang lebih dua bulan, acara ini bisa dikatakan berjalan dengan sukses. Antusias kawan-kawan Alumni 2004 cukup besar, terbukti dari peserta yang hadir bukan hanya dari wilayah Jabodetabek saja melainkan juga dari luar kota dan luar jawa. “Tentunya ini semua juga didukung oleh kerja keras panitia,” ungkap Mumu Muttaqin.

Harapan besar dari acara ini adalah ukhuwah di antara kawan-kawan Alumni 2004 semakin erat dan regional lain juga mampu menyelenggarakan acara serupa di Sulawesi, Sumatera, atau Kalimantan. Dua tahun mendatang, Alumni 2004 berencana untuk mengagendakan silatnas. “Semoga spirit kesuksesan acara ini dapat berlanjut hingga acara silatnas nanti,” harap Ustadz Mumu.

Narasumber Berita dan Foto: Ustadz Syauqu Habibi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.