Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Kiai Syamsul Hadi Abdan Hadiri Pelantikan Pengurus IKPM Cabang Malaysia 2017-2018

Tanggal:

Bagikan:

Kuala Lumpur — Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Syamsul Hadi Abdan, beserta Ibu, melakukan kunjungan ke Malaysia dalam rangka memenuhi undangan silaturrahim dan pelantikan pengurus IKPM Cabang Malaysia Periode 2017-2018. Dalam kunjungan ini, beliau didampingi oleh Ketua II PP IKPM, Drs. H. Rifat Husnul Ma’afi, MA., dan Sekretaris PP IKPM, H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.Phil.

IMG-20171110-WA0019

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di kampus International Islamic University Malaysia dan dihadiri oleh para alumni yang tinggal di semenanjung Malaysia (10/11).

Dalam sambutannya, Ketua IKPM Cabang Malaysia periode 2017-2018 menyatakan bahwa acara pelantikan ini sangat istimewa karena dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok dan dilantik langsung oleh PP IKPM. Maka bentuk dukungan ini harus dijadikan sebagai momentum penting dalam meningkatkan kinerja pengurus dalam menggerakkan semangat dakwah dan ukhuwah Gontor di Malaysia.

IMG-20171110-WA0018IMG-20171110-WA0017

KH. Syamsul Hadi Abdan dalam sambutannya, berpesan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan penting karena berisi kepondokmodernan yang sejatinya tidak hanya saja disampaikan kepada santri namun juga alumni, bahkan wali murid, tukang ojek, dan polisi pun harus mendapatkan apa yang dinamakan kepondokmodernan.

Beliau juga menyampaikan bahwa Gontor ini memang unik, bahkan seperti ijazah saja tidak akan diberi oleh Kyai jika tidak diminta oleh santri, dan itupun belum tentu diberikan. Ijazah yang sesungguhnya adalah pengakuan masyarakat atas perjuangan dan pengabdian santri di masyarakat.

Mengenai keberhasilan Gontor dalam dunia pendidikan hingga saat ini, lanjut beliau, adalah karena keikhlasan Trimurti, pendiri Gontor. Seperti pada tahun 50-70 an, istri-istri Trimurti sendiri juga ikut ikhlas menjual barang-barang berharga yang dimilikinya untuk menutupi kekurangan biaya santri. Banyak santri tidak bisa membayar uang makan karena kondisi saat itu memang serba minim. Jiwa inilah yang harus diambil sebagai nilai yang sangat berharga dalam berjuang.

Melengkapi sambutan Pimpinan Pondok Modern, Ustadz Rif’at Husnul Ma’afi menambahkan bahwa PP IKPM sudah semakin berkembang, dengan adanya Forum Pimpinan Pesantren Alumni, Forbis IKPM Gontor, dan Forum Mubaligh Alumni. Forum-forum ini dapat menjadi sarana pengembangan potensi alumni agar menjadi satu kekuatan Gontor dan media perekat ummat. Oleh karena itu, IKPM Cabang Malaysia harus lebih aktif lagi dalam meningkatkan potensi para alumni di Malaysia.

IMG-20171110-WA0016

Narasumber Berita dan Foto: Ustadz Adib Fuadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.