Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Pakistan Adakan Summer Trip 2017

Tanggal:

Bagikan:

Chakwal — Untuk mengisi kegiatan di liburan musim panas tahun ini, IKPM Pakistan mengadakan Summer Trip pada hari Ahad (18/7) lalu untuk segenap keluarga IKPM Pakistan dan PPMI menuju Swaik Lake dan Katas Raj Temple. Kedua destinasi wisata tersebut berlokasi di Chakwal, Punjab.

Habib Al-Ghozi, sebagai ketua panitia trip, menjalankan kepanitiaannya dengan baik dibantu oleh Ketua IKPM, Fahmi Wira Angkasa. Meskipun sempat ada beberapa kendala seperti perubahan destinasi, kegiatan tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Konsep one day trip menuju Punjab yang jaraknya cukup jauh dari Islamabad membutuhkan pemikiran matang dan timing yang tepat. Karena keterlambatan sedikit saja dapat memperlambat rentetan perjalanan yang telah disusun sedemikian rupa.

Para peserta trip mulai berangkat keluar dari Islamabad pada pukul 05.00 Ahad pagi (18/7) yang terbagi menjadi dua coaster (minibus—red) dan satu mobil. Rombongan tiba di parkiran Swaik Lake pada pukul 10.05 dilanjutkan tracking menuju lokasi sekitar 75 menit. Jalan yang dilalui pun tidak semudah yang dibayangkan. Bebatuan terjal tak beraturan dan jalan setapak kecil yang menurun curam harus dilewati. Hebatnya, ada tiga keluarga yang turut membawa buah hati mereka.

Setiba di lokasi wisata, beberapa orang langsung menceburkan diri ke danau tak sabar melepas penat. Sebagian dari mereka istirahat sejenak melepas lelah perjelanan yang cukup berat dan mengeringkan keringat untuk siap-siap berenang di hijau jernihnya danau. Pada pukul 13.00 kami mulai melanjutkan perjalanan yang lebih berat lagi. Menanjak. Yang ternyata tidak seberat ketika turun. Posisi kaki yang menahan berat badan ketika berjalan turun memperlambat jalan. Sebaliknya, ketika menanjak, banyak jalan pintas yang bisa di tempuh dengan hati-hati dan pelan-pelan sehingga mempercepat jalannya para peserta trip.

Setelah istirahat sejenak, perjalanan dilanjutkan menuju Katas Raj Temple pada 14.30 tepat. Rombongan tiba di lokasi pada pukul 15.45 lalu dilaksanakan shalat Dhuhur berjamaah dan jama’ taqdim shalat Ashar dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah menyantap makan siang, rombongan segera masuk kuil yang konon katanya tempat Pandawa Lima di era Mahabarata diasingkan. Arsitekturnya yang unik di mana di tengahnya terdapat kolam hijau nan indah yang dianggap sebagai tetesan air mata Dewa Shiwa menjadi pusat keindahan dan ketertarikan wisatawan untuk berkunjung ke kuil ini.

Kunjungan selesai pada pukul 17.45 diringi dengan air muka puas sumringah yang terlihat dalam wajah setiap peserta summer trip ini. Terbayar sudah lelahnya naik turun bukit batu ketika di Swaik Lake dengan angin sepoi di bawah rindang pepohonan taman di pelataran Katas Raj Temple. Rombongan tiba di Islamabad pada pukul 20.00 dan dilanjutkan dengan istirahat di kediaman masing-masing.

Sumber: ikpmcabangpakistan com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.