Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PP IKPM Lakukan Regenerasi Pengurus IKPM Cab. Eks Karesidenan Pati

Tanggal:

Bagikan:

Jepara – PP IKPM melakukan regenerasi pengurus IKPM Cab. Eks Karesidenan Pati yang mencakup wilayah Pati, Jepara, Rembang, Kudus, dan Blora di Joglo Aspirasi, Jepara (25/7). Hadir dalam acara pelantikan, Ketua Umum IKPM, H. Isma’il Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. dan Pengurus Bidang Publikasi dan Penerbitan, Mujib Abdurrahman, Lc.

_MG_0143

_MG_0144

Dahulu, SK pendirian tahun 1979 bernama IKPM Cab. Kudus, lalu diadakan pergantian pengurus tahun 1997 dengan ketua, (alm) H. Muhammad As’ad dan Drs. H. Nur Kholis Syam’un hingga sekarang, “Setelah H. Muhammad As’ad meninggal, akhirnya kepengurusan IKPM Cab. Kudus dipegang oleh Saya sendiri dan Ust. Muhammad Hilmy,” jelas Ketua IKPM Cab. Kudus yang lama, H. Nur Kholis Syam’un. Dalam SK pergantian pengurus yang sekarang, nama IKPM Cabang Kudus dirubah menjadi Eks Karesidenan Pati agar bisa mencakup wilayah Pati, Jepara, Rembang, Kudus, dan Blora. Ketua baru yang dilantik adalah Kamal Muqoddas al-Hafidz dan H. M. Asnawi, S.Ag.

Ketua Umum IKPM, H. Isma’il Abdullah Budi Prasetyo, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kepengurusan yang baru sekarang ini diisi oleh generasi muda yang memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi. Karena itu, diharapkan para pengurus baru segera mengadakan rapat kerja dan menentukan program kerja yang bisa dilaksanakan sesuai dengan AD/ART IKPM.

Photo from mujib abdurrahman

“Semoga dengan regenerasi pengurus IKPM Cab. Eks Karesidenan Pati ini akan meneruskan dan mengembangkan perjuangan para pengurus yang sebelumnya,” kata Ust. Isma’il.

Pelantikan dan halal bi halal IKPM Eks Karesidenan Pati ini, diikuti oleh anggota IKPM yang berasal dari Jepara, Kudus, Pati, Blora, dan Rembang. Turut hadir pula anggota DPR RI, H. Abdul Wachid, sebagai tuan rumah dan sekaligus wali alumni.

Setelah acara pelantikan, PP IKPM mengunjungi beberapa tempat usaha alumni dan lembaga pendidikan alumni, di antaranya:

1. Jepara Wood Furniture yang dikelola dan dipimpin oleh Rahmat Satrio Wibowo (alumni 2005) dan telah berhasil mengekspor produksi mebelnya ke Inggris, Australia, Singapura, dan Maladewa

_MG_0231_1

_MG_0255

2. MA Matholi’ul Huda Troso yang dikepalai oleh Drs. H. Nur Kholis Syam’un (alumni 1986) yang memiliki prestasi-prestasi membanggakan, baik bidang akademik maupun bidang nonakademik, terutama dalam kepramukaan dan kesenian.

_MG_0271

_MG_0324

3. PP Al-Furqon (Tahfidz) Kudus yang dipimpin oleh KH Abdul Bashir, MA dan dibantu oleh putranya, KH Farid Anshori (alumni 2004). Pondok tahfidz ini selalu menganjurkan para santri dan santriwatinya untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang universitas.

_MG_0328

_MG_0338

4. Alfa Shoofa Batik Kudus yang dikelola oleh Ummu Asiyati dan H. Fatchur Rochman (alumni Abu Sittin) telah berhasil menghidupkan kembali Batik Kudus yang sempat punah dengan tetap mempertahankan motif-motif klasik khas Kudus dan memunculkan dan mengembangkan motif-motif kontemporer atau modern.

_MG_0359

_MG_0369

5. Museum Jenang Kudus yang dibangun oleh Direktur Utama Mubarok Food Cipta Delicia, H. Muhammad Hilmy. Museum ini menggambarkan suasana di wilayah Kabupaten Kudus pada tahun 1930-an.

_MG_0444

6. Usaha Mebel Antik dan Pakaian Muslim La Dede yang dikelola oleh H. Tholkhah dan Dede Hermawan (alumni 2001).

_MG_0462

_MG_0481

_MG_0493

7. Usaha Perikanan Yanfa’una Rembang yang dikelola oleh Hendry (alumni 2004).

_MG_0512

_MG_0520

8. TK/SD Islam Al-Furqon Rembang yang dikepalai Mukhlis Hammad (alumni 2006).

_MG_0547

_MG_0553

9. Toko Buku Kartini Rembang yang dikelola Eka Juwita, S.H.I.

_MG_0572

Semoga kiprah alumni dalam bidang pendidikan dan bisnis terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat. Amin.

(mar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.