Rabu, 24 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Silaturahim Keluarga Besar Khirrij 87/Dulur Sak Lawase (Reuni Alumni PMDG Tahun 1987), di Wisma IKPM.

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – Sabtu-Ahad, 18-19 Februari 2023, Wisma IKPM menjadi tempat dalam acara Reuni Alumni PMDG tahun 1987.

Acara ini bertujuan untuk mempererat ukhuwwah islamiyyah para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia serta berkiprah di masyarakat, dan sekaligus untuk mengenang kejadian-kejadian mereka ketika mondok di Gontor. Acara Reuni Alumni PMDG tahun 1987 ini diadakan selama 2 hari, Sabtu malam yang merupakan acara Malam Keakraban Alumni PMDG 1987, dan Ahad Pagi Silaturahim bersama Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. dan H. Noor Syahid, M.Pd.

Acara Reuni Alumni PMDG tahun 1987 pada malam hari dimulai pada pukul 23.00 bertempat di Wisma IKPM lantai 3, acara tersebut merupakan malam bagi alumni PMDG Tahun 1987 untuk melepas rindu, mengenang cerita, dan bernyanyi bersama. Selanjutnya, rentetan acara pun diselenggrakan pada pagi hari dimulai pada pukul 07.45 bertempat di Wisma IKPM lantai 1. Hadir dalam acara ini, Al-Ustadz Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd. selaku Ketua Umum PP IKPM Gontor.

Ketua Angkatan Tahun 1987 mengawali urutan sambutan. Yang kemudian dilanjutkan oleh Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd. Ketua Umum PP IKPM. Beliau menyampaikan bahwasanya IKPM itu dibentuk untuk memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan antara alumni-alumni gontor yang telah berkiprah di masyarakat. Pesan dan Nasehat oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor disampaikan oleh Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. Beliau berpesan “Setinggi apapun kamu mempunyai jabatan, kamu dan kita itu sama, sama apanya? yaitu sama-sama mahluk allah”. Kemudian beliau juga memberikan setruman kepada para Alumni 1987 dengan salah satu petuah-petuah yang disampaikan oleh trimurti yaitu ”Harus Besar Hati Tapi Jangan Besar Kepala”.

Muhammad Zidan Fadlullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.