Selasa, 19 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Silaturahim PP IKPM Gontor ke IKPM Gontor Cabang Tasikmalaya Guna Mempererat Ukhuwah Islamiyyah

Tanggal:

Bagikan:

Tasikmalaya – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, PP IKPM Gontor melakukan kunjungan ke IKPM Gontor cabang Tasikmalaya. Acara ini dilaksanakan di Hotel Grand Metro Tasikmalaya, pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2022. Hadir dalam kesempatan ini Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, Ketua Umum PP IKPM, Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., Ketua II PP IKPM Gontor, Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M. Pd., dan Bagian Pendidikan dan Dakwah Al-Ustadz H. Umar Said Wijaya, M.Pd. Di samping itu, acara ini pun dihadiri oleh beberapa tokoh alumni.

Sambutan selamat datang disampaikan oleh Al-Ustadz Dr. KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag., selaku Ketua IKPM Cabang Tasikmalaya. Beliau pun melaporkan bahwa kegiatan-kegiatan IKPM Cabang Tasikmalaya di Pondok berjalan dengan lancar.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A, M.Phil., selaku Ketua Umum PP IKPM Gontor. Beliau menegaskan bahwa walaupun kita sudah menjadi alumni jangan sampai melupakan nilai-nilai pondok. Kita terlahir dari satu ibu ideologis yakni Gontor, yang mana telah mengajarkan kita banyak hal. Dan diakhir sambutannya beliau mengingatkan bahwa alumni Gontor harus tetap berjiwa santri dalam berdakwah.

Pada kesempatan ini, K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, menyampaikan nasehatnya bahwa IKPM tidak dan bukanlah pemecah belah antar organisasi dan beliau juga menegaskan bahwa kita dilahirkan bukan untuk menjadi pengikut yang hanya ikut-ikutan dalam segala hal. Itu bukanlah jiwa Gontor. “Kita harus mempunyai pola-pola dalam berdakwah, dan Gontor itu tidak akan bisa diintervensi oleh siapapun itu. Sebagai santri Gontor, kita harus mempunyai banyak planning dalam berdakwah dan jangan pernah takut dengan siapapun itu dalam berdakwah tentang agama,” tegas Beliau. Di akhir sambutannya, beliau menyampaikan kepada kita agar jangan pernah melepaskan nilai-nilai pondok jika kita itu adalah santri pesantren.

Aryyo Widagdho dan Zidan Fadlullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.