Jumat, 29 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Pelantikan Pengurus Cabang IKPM Kalimantan Selatan Dihadiri oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo

Tanggal:

Bagikan:

Martapura – Bertepatan pada Ahad, 22 Agustus 2021, Pondok Modern Al Jauhar, Tungkaran, Martapura menjadi tuan rumah dalam acara Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Kalimantan Selatan Periode 2021-2026.

Acara ini dihadiri oleh bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, KH. Masyhudi Subari, MA, Ketua IKPM Pusat, Al-Ustadz Muhammad Adib Fuadi Nuriz, M.Fil dan dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra, TGB. Zarkasyi Hasbi dan Pimpinan Pondok Darul Hijrah Putri, KH. Drs. Nasrul Mahmudi selaku penasehat pimpinan cabang IKPM Gontor Kalimantan Selatan, Al-Ustadz H. Ruhul Jihad Fisabilillah, Mirkh sebagai tuan rumah pelantikan, dan para alumni serta simpatisan Pondok Modern Gontor.

Acara ini terasa sangat istimewa dengan nasihat dan petuah Bapak Pimpinan Pondok Modern Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal. Dengan gaya khasnya, beliau menyampaikan dalam sambutan “Kontribusi dan pengaruh pondok modern Darussalam Gontor sangat besar terhadap dunia Pendidikan di Indonesia bahkan di dunia. Dan satu hal yang ada dalam pesantren adalah mendidik kehidupan, kehidupan sesuai yang ditulis, yang dirancang, yang dilaksanakan oleh pendirinya. Pendidikan keislaman, keilmuan dan Kemasyarakatan apabila tidak ada, maka itu bukanlah pesantren”.

Sambutan selanjutnya di sampaikan oleh ketua IKPM Pusat, Al-Ustadz Muhammad Adib Fuadi Nuriz, M.Fil sebelum memulai pelantikan, beliau menyampaikan “Pelantikan pengurus cabang IKPM Gontor Kalimantan Selatan saat ini menunjukkan suatu dinamika dan kaderisasi yang berjalan pada organisasi IKPM, dan proses Pendidikan di pondok yang terus berjalan serta dapat terus dilanjutkan oleh alumni-alumni melalui wadah organisasi IKPM ini”.

Diadakannya acara pelantikan ini bertujuan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, agar organisasi IKPM sebagai wadah para alumni Gontor pada umumnya dan khususnya yang berada di Kalimantan Selatan tetap berjalan sesuai dengan nilai-nilai kepondokmodernan.

Pimpinan cabang IKPM Kalimantan Selatan, Al-Ustadz H. Ahmad Nida Lukman dalam pidatonya menyampaikan, bahwasanya pergantian kepengurusan IKPM cabang Kalimantan Selatan menjadi proses kaderisasi yang dapat memberikan kontribusi penting untuk kemajuan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Acara pelantikan pengurus cabang sebanyak 25 orang, dan banyak diisi alumni muda tersebut didahului dengan peresmian Pondok Modern Al-Jauhar dan penandatanganan prasasti gedung Gontor.

Dalam sambutannya, Ustadz Ruhul Jihad menyampaikan bahwa Pondok Modern Al Jauhar berkiblat seratus persen ke Gontor, karena model pendidikannya sudah teruji puluhan tahun. “Apabila Al Jauhar tidak sama dan melenceng jauh dari sistem Gontor, maka tegur dan luruskanlah kami,” tuturnya kepada Pimpinan Pondok Modern Gontor dan juga alumni, serta para hadirin.

Dan pamungkas acarapun ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Direktur KMI Gontor, MA
KH. Masyhudi Subari, yang mana kehadiran beliau bertepatan dengan acara pernikahan putra beliau di Tanjung Tabalong pada hari senin setelah acara peresmian.

Kontributor IKPM Kalsel News
Nugie Oemar Bakri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.