Kamis, 28 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

IKPM Gontor Cabang Madinah “Goes to Gontor”

Tanggal:

Bagikan:

Gontor –  PP IKPM menerima kunjungan silaturrahim dari IKPM Cabang Madinah di Kantor Pusat IKPM, Sabtu (19/06). Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahim dengan PP IKPM Gontor dan juga sembari meminta pesan nasehat dari Bapak Pimpinan PMDG, Direktur KMI, dan beberapa guru senior.

Dalam kesempatan ini, IKPM Cab. Madinah diwakili oleh 10 orang, diantaranya ialah Ketua I Ustadz Reza Rabbani dan Ketua II Ustadz Fadzlurrahman Muhammad. Sementara PP IKPM yang hadir antara lain adalah Al-Ustadz H. Umar Said Wijaya, M.Pd dan Al-Ustadz Kurnia Rahman Abadi, MM beserta 2 staf IKPM Gontor.

Dalam sambutannya, Ustadz Umar mengucapkan ahlan wa sahlan kepada segenap IKPM Cab. Madinah yang hadir. Beliau juga mengatakan “Antum merupakan utusan-utusan dari Gontor yang ada di Madinah, maka berkiprahlah semaksimal mungkin dan gali semua ilmu pegetahuan yang ada disana untuk dikemudian hari bisa antum ajarkan kembali di Indonesia”. Pada saat ini masyarakat diluar sana sudah sangat menanti-nantikan kiprah para alumni-alumni Gontor dalam kehidupan bermasyarakat.

Ustadz Kurnia menyampaikan beberapa pesan didalam sambutannya, “Kekuatan Gontor dalam mengikat alumni-alumninya adalah dari Jaringan Ukhuwahnya. Jadi, meskipun antum merupakan alumni yang berbeda zaman, insyaallah antum akan tetap saling memiliki rasa ukhuwah yang tinggi. Oleh karena itu sebagai sesama alumni Gontor agar saling menguatkan dan saling memotivasi satu dengan yang lain apalagi sama-sama sedang menuntut ilmu di Negeri orang.”

Ustadz Reza Rabbani sebagai Ketua IKPM Cab. Madinah pada kesempatannya menyampaikan salam hormat dari seluruh teman-teman IKPM Cab. Madinah kepada PP IKPM Gontor. Beliau mengatakan sesungguhnya mahasiswa Madinah unggul dalam segi kualitas, namun kuantitasnya masih kurang. Hal ini dikarenakan minimnya informasi yang didapat oleh alumni-alumni setelah menyelesaikan pengabdian di Gontor. Ustadz Reza juga mengatakan “Dalam hal menguatkan tali silaturahim antara anggota IKPM Madinah, kami biasanya mengadakan kegiatan olahraga bersama”.

“InsyaAllah IKPM cab Madinah akan melakukan silaturahim di Gontor selama 2 hari. Dengan tujuan utama yakni me-recharge kembali nilai-nilai kepondokmodernan dengan meminta motivasi dan taushiyah dari Bapak Pimpinan PMDG, Direktur KMI, PP IKPM dan sejumlah guru senior KMI. Saat ini jumlah anggota IKPM cab Madinah mencapai 79 orang, yg rata-rata belajar di Universitas Islam Madinah baik S1, S2 maupun S3″ tutur Ustadz Reza.

Acara ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari IKPM Cab Madinah dan dilanjutkan dengan perfotoan bersama.

(Agung Wicaksono)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.