Jumat, 19 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Pembelian Armada oleh IKPM Bogor melalui Program Wakaf Produktif

Tanggal:

Bagikan:

Bogor — IKPM Gontor Cabang Bogor mengadakan tasyakuran serah terima armada mobil melalui wakaf produktif di Kantor Sederhana, Gunung Putri, Bogor (13/2/2021). Acara ini dilaksanakan pada siang hari jam 13.00 WIB di salah satu perusahaan milik alumni Gontor yang menjual armada ini.

Langkah demi langkah, pergerakan demi pergerakan, serta lika-liku dan dinamika yang sudah dilalui IKPM Bogor dari tahun ke tahun, alhamdulillah, sebuah kenikmatan dan kesyukuran, pada hari ini IKPM Bogor memiliki amanah besar baru dengan memiliki sebuah armada.

IKPM Bogor, organisasi perkumpulan alumni Gontor di Bogor yang sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu sudah memiliki kantor sekretariat atas nama IKPM Bogor. Saat ini alhamdulillah, IKPM Bogor sudah memiliki armada guna untuk menunjang kegiatan dan program yang diadakan oleh IKPM Bogor.

Diawali dari inisiasi oleh beberapa walisantri Gontor di Bogor untuk melakukan program Wakaf Produktif guna pengadaan armada pada bulan Oktober 2020 lalu. Setelah tepatnya kurang lebih 4 bulan, pengadaan armada melalui program Wakaf Produktif ini dapat terwujud.

Dengan bantuan salah satu alumni Gontor di Bogor yang menjual salah satu armadanya, IKPM Bogor bertekad untuk membeli armada tersebut. Pada hari ini, IKPM Bogor pun memiliki armada baru guna menunjang kegiatan-kegiatan yang in sya Allah bermanfaat bagi umat.

Dalam acara serah terima ini turut mengundang penasehat IKPM Bogor, masyayikh, dan komite muhsinin dari walisantri.

“Pada hari ini kita melakukan akad jual beli, maka berlomba-lombalah untuk segera menyelesaikannya dari pihak pembeli maupun penjual,” ucap KH Badru Tamam selaku penasehat IKPM Bogor saat memberikan sambutannya di acara tersebut.

Selain itu, Ketua Umum IKPM Bogor, Al-Ustadz Asep Rogia pun menyampaikan dalam sambutannya bahwa ini adalah amanah baru yang harus diemban, dengan memiliki armada ini bukan berarti kita berhenti disini namun ini adalah sebuah awal dan amanah yang besar untuk IKPM Bogor agar selalu bergerak dan menebar manfaat.

Dengan adanya armada ini IKPM Bogor harus lebih semangat untuk bergerak dan menebarkan manfaat untuk umat khususnya di Bogor, imbuhnya.

Acara ini diakhiri dengan serah terima armada secara simbolis dari Ustadz Roni selaku penjual kepada Ketua Umum IKPM Bogor atas nama organisasi dan dilanjutkan foto bersama di depan armada IKPM Bogor.

Dengan ini, IKPM Bogor memiliki amanah besar yang dimiliki karena armada ini adalah milik bersama yang berasal dari umat dan digunakan untuk umat khususnya keluarga besar IKPM Bogor.

Selanjutnya, di samping program-program produktif yang dilaksanakan oleh IKPM Bogor, khususnya oleh Divisi Ekonomi Kreatif, program wakaf produktif akan terus berjalan guna menyelesaikan akad yang telah disepakati.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam program wakaf produktif ini, silahkan kunjungi link berikut ikpmbogor.or.id/wakaf-produktif.

In sya Allah menjadi amal jariyah dan selalu dilimpahkan keberkahan kepada kita semua oleh Allah SWT. Amiin amiin yaa Rabbal ‘alamin. (Ustadz Asep Rogia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.