Kamis, 25 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

PP IKPM Gontor Lantik Pengurus Baru IKPM Gontor Cabang Tuban

Tanggal:

Bagikan:

Tuban – Rombongan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor tiba di kota Tuban, Sabtu (31/10/2020) dan langsung disambut hangat oleh para alumni dengan hidangan makanan di salah satu restoran milik alumni yang bernama “Bebek Nusantara” yang pemiliknya merupakan ketua dari IKPM Gontor Cabang Tuban yaitu Ustadz Saiful Muslim, S. Pd.I (alumni 1992).

Setelah itu rombongan menuju ke tempat istirahat disalah satu rumah milik wali santri Kahlil Gibran kelas 4F yang bertempat tidak jauh dari lokasi pelantikan, disambut dengan hangat dengan makanan dan minuman khas Tuban.

Pada Ahad pagi harinya (1/11/2020), diadakan pelantikan yang merupakan pelantikan secara offline cabang IKPM Gontor yang pertama selama masa pandemi ini. Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh 80 orang yang terdiri dari alumni dan wali santri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Pelantikan pengurus IKPM Tuban dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor, yaitu Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. dan Ustadz H. Suraji Badi’, S.Ag.

Dalam sambutan perwakilan IKPM Tuban yang diwakili oleh Ustadz Nurul Yaqin mengungkapkan ucapan selamat kepada Pimpinan baru Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dan juga mengungkapkan bahwa pengalaman dan pelajaran yang ada di Gontor menjadi bagian penting di kehidupan para alumni nya, salah satunya kedisiplinan.

Selanjutnya dilaksanakan proses pelantikan yang dipimpin oleh Ustadz Suraji Badi’, yang dalam sambutannya beliau berharap IKPM Tuban dimudahkan dalam segala urusan dan dalam kepungurusan yang baru semoga membawa IKPM Tuban lebih baik lagi.

Dalam sambutan ketua baru IKPM Gontor Cabang Tuban yang masih diamanahkan kepada Ustadz Saiful Muslim, S.Pd.I (alumni 1992), beliau mengatakan bahwa, alhamdulillah 40 calon pelajar bimago IKPM Tuban 100% lulus dan ikatan antara IKPM dan wali santri berjalan dengan baik dan kuat.

Beliau pun berharap dan berdoa dalam kepengurusannya ini menjadi IKPM Tuban yang dinamis dalam setiap pergerakannya.

Selanjutnya, sambutan dari ketua umum PP IKPM Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. menyampaikan ucapan terima kasih kepada siapa saja yang sudah memberikan sumbangan berupa apapun kepada IKPM Tuban dan memohon kepada seluruhnya untuk mendukung kepengurusan yang baru ini.

Dan beliau berpesan kepada seluruh pengurus IKPM Tuban agar semua program yang dilaksanakan menyesuaikan dengan yang ada di AD & ART IKPM.

Seusai pelantikan, rombongan PP IKPM berkunjung ke tempat wisata milik alumni Gontor angkatan 2009 Ustadz Agus Eko, yaitu Kolam Renang Jatiwangi dan Goa Djoyo Kusumo.

PP IKPM juga berkesempatan meninjau tanah wakaf PMDG di Bangilan, Tuban.

Kunjungan terakhir, PP IKPM bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Assalam Bangilan Tuban yang saat ini dipimpin oleh KH Yunan Jauhar putra dari (alm.) KH Abdul Moehaimin Tamam, pendiri ponpes Assalam dan alumni Gontor tahun 60-an.

(Miftahul Falah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.