Jumat, 29 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

IKPM Gontor Cabang Madinah Jadi Tuan Rumah Silaturrahim Akbar IKPM Arab Saudi 2019

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, MADINAH — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Madinah menjadi tuan rumah acara Silaturahim Akbar IKPM Arab Saudi yang meliputi beberapa daerah, seperti; Makkah, Madinah, Riyadh, Jeddah, dan Qasim, yang berlangsung pada Jum’at malam (25/10) di Istirohah Takuma, Madinah.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Al-Hujurat ayat 12 sampai selesai oleh Fakhrun Khair (alumni 2013) dengan riwayat Warsy. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan IKPM Madinah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Hudzaifah M. Maricar (alumni 2007).

Di antara pesan yang beliau sampaikan adalah bahwa acara ini dilaksanakan pada waktu yang mulia, hari Jum’at; di tempat yang mulia, kota Madinah; dan kesempatan yang mulia, silaturrahim. “Semoga dengan acara ini dapat mempererat kekeluargaan IKPM yang berada di Arab Saudi, serta menjadi ajang perkenalan satu sama lain,” sambung beliau.

Setelah sambutan dari Ustadz Hudzaifah, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan IKPM Gontor Cabang Riyadh oleh Ustadz Renaldi (alumni 1990) yang sedang bertugas sebagai Atase Hukum di KBRI Riyadh. Beliau memulai sambutannya dengan bercerita tentang sisi karismatik salah satu Trimurti Gontor; KH. Imam Zarkasyi. “Dahulu, kalau sudah waktunya belajar malam, jika peci Pak Zar ditaruh di atas meja, satu kelas tidak ada yang berani ke sana ke mari,” jelas beliau.

Kemudian beliau melanjutkan dengan cerita perjalanannya semenjak mulai dari kelas 1 KMI Gontor sampai menjadi Atase Hukum untuk Indonesia di Arab Saudi.

Di akhir ceritanya Ustadz Renaldi memberi pesan agar para pendidik bersikap dewasa dan bijaksana dengan anak didiknya. “Jangan menganggap buruk anak didik yang nakal, serta jangan memberi hukuman dalam keadaan emosi,” pesannya.

Acara selesai pada pukul 21.00 WAS dengan kegiatan foto bersama seluruh anggota IKPM Arab Saudi dan dilanjutkan dengan acara keluarga seperti bakar sate, main bola, dan berenang.

Kontributor: Iham Akbar Hidayatullah
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.